Kalsel

Nakes Puskesmas Angsau Gelar Penyuluhan Kesehatan di Rutan Pelaihari

apahabar.com, PELAIHARI – Tim Puskesmas Angsau melakukan penyuluhan kesehatan kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan di…

Featured-Image
Nakes Puskesmas Angsau menggelar penyuluhan kesehatan di Rutan Kelas IIB Pelaihari, Tanah Laut. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Tim Puskesmas Angsau melakukan penyuluhan kesehatan kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, Tanah Laut, Selasa (2/11).

Penyuluhan disampaikan oleh drg Gandhi Wati tentang kesehatan gigi dan mulut di Aula Rutan Pelaihari.

Wati menerangkan bagaimana menjaga kesehatan mulut dan gigi di antaranya cara menyikat gigi dengan benar.

"Jangan terburu-buru dalam membersihkan gigi, lakukan perlahan dengan pola melingkar untuk menghilangkan plak di gigi," terang Wati.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar melakukannya rutin minimal 2 kali sehari dan perbanyak konsumsi buah dan sayur segar.

Sementara Karutan Pelaihari, Budi Suharto menyampaikan bahwa berdasarkan data pada layanan kesehatan banyak warga binaan yang mengeluh sakit gigi.

"Melalui penyuluhan ini diharapkan warga binaan menjadi paham bagaimana merawat kesehatan mulut dan gigi sehingga tidak ada lagi pasien sakit gigi," pungkasnya.

Selain mengenai kesehatan gigi dan mulut, penyuluhan tentang pencegahan Covid-19 juga disampaikan oleh dr Yanuar.

Menurutnya untuk mencegah penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan 5M.

"Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter, menjauhi kerumunan, dan menjaga mobilitas," terang Yanuar.



Komentar
Banner
Banner