Pemkab Banjar

Musrenbang Martapura, Usulan Didominasi Soal Infrastruktur

Infrastruktur mendominasi dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Kepala Bappeda Litbang saat membuka Musrenbang. Foto-MCBanjar

bakabar.com, MARTAPURA - Usulan terkait infrastruktur mendominasi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

"Total sebanyak 332 usulan. Bidang  infrastrukur mendominasi sebagai usulan prioritas," ujar Camat Martapura,  Fahrian Rahman, di Musrenbang, Rabu (24/1) tadi.

"Di antaranya pelebaran jalan dan jembatan, perbaikan sistem drainase, aliran sungai, hingga pembangunan gedung pemerintah," sambungnya.

Camat mengatakan, usulan prioritas akan masuk pada rencana pembangunan Kabupaten Banjar tahun anggaran 2025.

Sementara, Bupati Banjar, H Saidi Mansyur diwakili Kepala Bappeda Litbang, Nasrullah Shadiq menyampaikan Musrenbang kecamatan merupakan bagian dari proses Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang sedang disusun untuk tahun 2025 mendatang.

“Musrenbang RKPD ini membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum di daftar usulan rencana (DUR) kegiatan pembangunan desa kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah,” jelasnya.

Maka dari itu lanjutnya, dibutuhkan aspirasi masukan dari semua pihak dalam penetapan program prioritas pembangunan, yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat, untuk dituangkan dalam rancangan RKPD tahun 2025.

Editor


Komentar
Banner
Banner