Tak Berkategori

Musrenbang di Penyipatan, Abdi Minta Pembangunan Perhatikan Skala Prioritas

apahabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman, menekankan prioritas perencanaan pembangunan dalam Musrenbang…

Featured-Image
Abdi Rahman saat membuka Musrenbang Kecamatan Panyipatan di Aula Kebersamaan Kantor Kecamatan setempat, Senin (17/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman, menekankan prioritas perencanaan pembangunan dalam Musrenbang harus yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Jangan sampai yang direncanakan pagar sekolah, padahal bangunanya lebih memerlukan perbaikan karena sudah hampir ambrol. Jangan sampai ada perencanaan seperti itu, karena itu sebuah kecacatan dalam perencanaan," tegasnya.

Abdi Rahman mewanti-wanti hal itu ketika membuka Musrenbang Kecamatan Panyipatan di Aula Kebersamaan Kantor Kecamatan, Senin (17/02).

Karena itu, lanjut Abdi, semua pihak bekerjasama dengan baik membuat perencanaan yang matang untuk pembangunan.

Jika ada kesalahan perencanaan di tahun lalu, agar dapat dikoreksi dan diperbaiki. Karena pembangunan yang dilakukan menyangkut hajat hidup masyarakat.

Menurutnya, kehadiran para kepala desa dalam musrenbang kecamatan sangat penting, karena usulan pembangunan berawal dari desa, sehingga para kades bisa mengecek kesesuaian antara usulan dengan perencanaan.

"Karena usulan itu berasal dari bawah (desa), dan juga kehadiran para kades untuk menyampaikan hasil dari musyawarah desa agar diteruskan ke Musrenbang,” katanya.

Musrenbang Panyipatan dihadiri anggota DPRD Tala dapil kecamatan setempat, pejabat SKPD Lingkup Pemkab Tala, Camat Panyipatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Panyipatan.

Baca Juga: Tasya Bersyukur Ada Pelayanan Kependudukan di Program Manunggal Tuntung Pandang

Baca Juga: Hijaukan Lingkungan RSUD Hadji Boejasin, Jajaran Pemkab Tala Tanam Pohon

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner