Hiburan

Musisi Tanah Bumbu Gagas Arumika Jazz Nite, Digelar Perdana Malam ini

Terinspirasi dari event jazz keliling di Banjarbaru, sejumlah musisi Tanah Bumbu, Kalsel, menggagas "Arumika Jazz Nite". 

Featured-Image
Arumika Jazz Nite. Foto-Ridwan for apahabar

bakabar.com, BANJARMASIN - Terinspirasi dari event jazz keliling di Banjarbaru, sejumlah musisi Tanah Bumbu, Kalsel, menggagas "Arumika Jazz Nite".

Sama halnya dengan yang digelar di Kota Idaman, event yang akan dilangsungkan di Tanah Bumbu juga menggunakan konsep keliling, dari satu tempat ke tempat lain.

"Arumika Jazz Nite adalah kelanjutan dari agenda rutin tribute musisi nasional yang pernah diadakan oleh teman-teman di Arumika Music," ucap Ridwan Arifianto, salah satu penggagas acara, Rabu (12/4).

Baca Juga: Usai Rilis Single 'Imajinasi Pagi', Reunion Langsung Bicara Mini Album

Sesuai temanya, lagu-lagu yang akan dibawakan akan tetap berakar pada musik jazz. Sejumlah musisi lokal sudah siap bergabung untuk membuat acara ini makin semarak.

"Harapannya, selain bisa menghibur penikmat musik, juga menjadi terapi untuk melepaskan kepenatan. Dari event ini kami mengambil energi untuk tetap berbahagia," kata gitaris Reunion ini.

Dia mengatakan sejatinya jazz sudah melekat dalam diri sejumlah penggagas acara tersebut. Hanya saja selama ini lagu-lagu yang dianggap tidak populer memang jarang dimainkan di cafe-cafe, karena terkendala selera pasar.

Menurut Ridwan, nama Arumika diambil dari nama studio musik paling beken di Tanah Bumbu yakni Arumika Music Studio milik Prima Yudha Prawira. Di tempat itu lah musisi-musisi beken Tanah Bumbu merekam dan memproduksi karya-karyanya.

Baca Juga: Tertunda 2 Tahun, Reunion Akhirnya Rilis Single 'Imajinasi Pagi'

Sejauh ini dia menyebut penyelenggaraan event-event musik masih terkendala dengan minimnya sponsor. Namun, hal itu tak sampai membuat para musisi patah arang.

"Arumika berfokus untuk membuat event yang bisa dijalankan Rutin agar ekosistem musik yang sederhana bisa berjalan secara berkelanjutan," katanya.

Arumika Jazz Nite akan digelar perdana malam ini di Kopi Paklek, Simpang Empat. Setelahnya, sejumlah lokasi lain sudah menanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner