Dinas PUPR Kalsel

Musim Penghujan, Pemkab Banjar Benahi Drainase di Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk mencegah genangan air saat memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas…

Featured-Image
Sekda Banjar, Mokhammad Hilman. Foto-apahabar.com/Musnita

bakabar.com, MARTAPURA – Untuk mencegah genangan air saat memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang terus membenahi saluran drainase di sekitar kawasan Sekumpul.

Terlebih dalam hitungan bulan kawasan tersebut akan digelar peringatan akbar haul Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke-15.

“Kawasan Sekumpul menjadi daerah strategis dengan keberadaan makam Abah Guru. Kita tidak ingin kawasan tersebut tidak layak huni atau tidak nyaman,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman, saat ditemui di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Kamis (26/12) siang.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sedini mungkin jajarannya akan berupaya untuk menata kawasan tersebut khususnya pada saluran drainase.

“Karena kita merasakan saat ini pada musim penghujan, masih ada genangan yang terjadi di kawasan tersebut,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Banjar ini.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi V DPR RI, H.M Rifqinizamy Karsayuda dan rombongan saat itu tengah melakukan resesnya di Kabupaten Banjar.

Momen itu dimanfaatkan jajaran Pemkab Banjar untuk menyampaikan secara langsung problem yang dihadapi terkait infrastruktur pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Siang ini, Pak Rifqi dan mitra kerja akan ke kawasan Sekumpul. Dari kajian yang sudah kami lakukan lengkap dengan detail engineering design yang kami sampaikankan, mudah-mudahan pemerintah pusat mendorong dan bisa mewujudkannya,” beber Hilman.

Ditanya hal serupa, Rifqinizamy berharap dapat membantu perbaikan kawasan Sekumpul. Tak hanya infrastrukturnya saja, tetapi termasuk pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dinilainya cukup sempit.

“Bukan hanya soal parkir, taman atau semacamnya. Tapi termasuk juga tempat bagaimana UMKM yang sekarang ini sudah cukup sempit. Atas inisiasi Bupati, Wakil Bupati, Sekda, kami di pusat menyambut ini dengan baik,” kata dia.

Baca Juga:Partisipasi BPBD Banjar untuk Haul Guru Sekumpul, Siagakan 2 Perahu dan Siapkan 120 Tandon

Baca Juga:Upayakan Keamanan Sistem Jaringan di Haul Sekumpul, PLN: Masyarakat dan Relawan Harap Lapor

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner