Pemkab Tanah Laut

Musim Hujan, BPBD Tala Imbau Warga Waspada Banjir

Dalam sepekan tadi, hujan kerap melanda Kabupaten Tanah Laut (Tala). Masyarakat pun diimbau untuk waspada.

Featured-Image
Ilustrasi banjir di Tala beberapa waktu lalu. Foto-apahabar.com/dok

bakabar.com, PELAIHARI - Dalam sepekan tadi, hujan kerap melanda Kabupaten Tanah Laut (Tala). Masyarakat pun diimbau untuk waspada.

Imbauan tersebut disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, mengingat saat ini cuaca masih musim hujan.

"Baik yang di rumah sekitar bantaran sungai maupun sedang beraktivitas,"harus selalu waspada fenomena alam in," kata Kepala BPBD Tala Sahrudin, Senin (14/11/2022).

Menurutnya curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi semenjak sebulan ini. Desember diprakirakan merupakan puncak musim hujan. Dan dapat berlanjut hingga Maret 2023 nanti. 

Sejauh ini kata dia, Tala masih aman dari ancaman banjir.  Tak lupa ia mengapresiasi pihak Dinas PUPRP Tala yang gencar membenahi saluran dan sungai untuk menghindari banjir.

"Sementara ini, untuk wilayah Tala masih Aman. Berkat pihak Dinas PUPRP gencar membenahi saluran dan sungai di Tala," ucapnya.

Ia berharap, selama musim hujan yang terjadi di Tala, khususnya kawasan pesisir tidak dibarengi adanya gelombang pasang air laut.

"Terutama untuk wilayah Kintap, Muara Asam-Asam dan Panyipatan, serta wilayah berdekatan dengan Pantai Takisung, Kurau dan Bumi Makmur," tandasnya.

Baca Juga: Membanggakan! 2 Mahasiswa dan 4 Dosen Politeknik Tala Lolos Seleksi Belajar ke Luar Negeri

Editor


Komentar
Banner
Banner