Tak Berkategori

Musda ke-XV BPD HIPMI Kalsel, MHM Dorong Pengusaha Muda Dukung Produk Lokal

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming (MHM) mendorong pengusaha muda Kalimantan Selatan untuk…

Featured-Image
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H Maming. Foto-Instagram/Mardani_Maming

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming (MHM) mendorong pengusaha muda Kalimantan Selatan untuk mendukung produk dalam negeri sebagaimana komitmen presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mari kita bersama-sama mendukung produk-produk dalam negeri,” ucap Mardani H Maming dalam sambutannya di Musda ke-XV BPD HIPMI Kalsel, Selasa (9/3) kemarin.

Menurut CEO PT Batulicin Enam Sembilan Grup ini, sudah saatnya pengusaha muda bangkit menghadapi perekonomian di masa pandemi Covid-19.

“Saya yakin Musda ke-XV BPD Hipmi Kalsel akan terpilih ketua yang hebat dalam menyusun kepengurusan. Sehingga Hipmi Kalsel mampu menghadapi perekonomian di masa Covid-19,” kata MHM.

img

Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming saat memberikan sambutan di acara Musda ke-XV BPD HIPMI Kalsel melalui daring. Foto-Istimewa

MHM menilai pengusaha besar di masa depan adalah mereka yang melek dan menguasai teknologi digital.

“Mereka yang melek teknologi akan menjadi pengusaha besar. Saya optimis Kalsel mempunyai pengusaha hebat dan menasional,” jelas MHM.

Pada kesempatan tersebut, MHM berbagi sedikit pengalaman terkait perjalanan kariernya sampai menjadi pengusaha yang bersaing di tingkat nasional.

MHM hanya seorang anak kepala desa yang mengawali karier sebagai pengusaha daerah.

Kemudian naik menjadi pengusaha provinsi hingga mampu bersaing di kancah nasional.

“Seorang anak kepala desa bisa memiliki kesempatan seperti sekarang. Saya yakin kawan-kawan juga mempunyai kesempatan seperti saya,” tegas MHM.

Sementara itu, Caketum BPD HIPMI Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit berkomitmen mendukung produk lokal atau dalam negeri sesuai sikap presiden Jokowi.

“Produk lokal ini kan identik dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ke depan kita akan mengembangkan jamu di Amuntai, Hulu Sungai Utara,” bebernya.

Selain itu, Rendy juga memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemudahan data pelaku UMKM di Banua, sebutan Kalsel.

“Ini akan menjadi prioritas dan program dari BPD Hipmi Kalsel ke depan,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner