Kalsel

Musda Hipmi ke-15, Pj Gubernur Kalsel Ajak Pengusaha Rambah Sektor Pertanian

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah ke-XV di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (9/3).

Kepada pengurus Hipmi, Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, mengajak pengusaha daerah menggali potensi dari sektor pertanian.

“Kalsel di samping kaya akan tambang, kaya pula akan potensi pertanian. Kami mengajak dan menantan penguasa untuk ikut dalam industri pertanian,” kata Safrizal ditemui usai menghadiri Musda Hipmi.

Sebagai salah satu lumbung pangan nasional, sektor pertanian mampu memulihkan perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih dari total produksi beras Kalsel mengalami surplus hingga 1,7 juta ton.

“Peluang industri pertanian terbuka lebar, karenanya tantangan ini harus dijawab pengusaha Kalsel,” serunya.

Kepada pengurus dan calon ketua terpilih, dia berharap Hipmi mampu menyatukan para pengusaha di Kalsel untuk saling berkolaborasi.

Bersama-sama membantu upaya pemerintah dalam memulihkan dan memajukan perekonomian Kalsel yang sempat tertekan akibat bencana.

“Kita berharap terpilih yang terbaik dan bisa membawa pengusaha Kalsel upskill menjadi pengusaha terkenal suatu hari nanti,” imbuhnya.

Kandidat tunggal calon ketua umum BPD Hipmi Kalsel, Rendy Bimantara Noor Supit, mengaku siap bersinergi bersama pemda untuk memajukan sektor pertanian Kalsel.

“Karena identiknya Kalsel terkenal dengan pertambangan. Saya juga ingin expand bisnis ke pertanian, saya ingin rekan-rekan di hipmi bisa menjadi provinding. Mencari teman-teman yang ingin menjadi partner untuk berinvestasi,” kata pria yang juga memiliki usaha tambang ini.

Rendy juga berharap ke depan akan lebih banyak petani milenial yang turut mendukung kemajuan ekonomi daerah. Bersama dengan Hipmi, bidang serta program yang telah berjalan akan diperluas.

“Saya juga ingin merekrut orang-orang baru. Anak-anak muda terutama yang bisnisnya sudah berjalan, tetapi mungkin belum tergabung di Hipmi. Mudah-mudahan Pemda mendukung program yang nanti kita sinergikan dan perbankan juga membantu,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner