Kalsel

Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

apahabar.com, BANJARMASIN – Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal…

Featured-Image
Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota (cawalkot) Banjarmasin ke DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Kamis (19/09) siang. Foto – apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota (cawalkot) Banjarmasin ke DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Kamis (19/09) siang.

“Baru saja saya telah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Banjarmasin,” ucap Muhaimin kepadabakabar.com.

Meskipun, menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, ia tetap setia mengikuti prosedur dan tahapan yang telah ditentukan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Ya, kita akan selalu patuh dan taat terhadap kebijakan partai,” bebernya.

Muhaimin merupakan orang pertama yang mengembalikan berkas. Sedikitnya, terdapat 5 figur bakal calon wali kota Banjarmasin yang masih belum mengembalikan berkas.

Mereka, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, wakil ketua DPRD Banjarmasin Hj. Ananda, Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman, Pengacara Marudut Tampubolon, dan tokoh masyarakat Eddy Setiawan.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Tugiatno mengatakan hanya ada satu nama yang mengembalikan berkas pendaftaran ke partai berlogo moncong putih.

“Kita masih menunggu hingga batas akhir pengambilan berkas, pada esok hari pukul 17.00 Wita,” cetusnya.

Apabila, hingga batas waktu yang ditentukan, pihak terkait tak juga datang, maka hanya ada satu nama yang diusulkan ke DPD PDI Perjuangan Kalsel.

“Namun, kalau ada kesibukan, maka konfirmasi terlebih dahulu. Sehingga, kita akan menunggu hingga malam hari pukul 21.00 Wita,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, berkas pendaftaran nantinya akan diserahkan kepada DPD PDIP Kalsel. Kemudian, dilanjutkan ke tingkat pusat.

Berkas yang masuk di tingkat pusat, akan diseleksi terlebih dahulu. Lalu, dipilih 2 nama yang akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin.

Baca Juga: Menuju Pilkada Banjarbaru, Ovi Minta Restu Followers Instagram

Baca Juga: Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner