Pemilu 2024

Muhaimin Iskandar Ancam Hengkang jika Gerindra Lambat Pilih Cawapres

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengeklaim bakal pindah gerbong jika Partai Gerindra tak memberikan kepastian kursi cawapres

Featured-Image
Ketua Umum PKB, Cak Imin usai ketemu Gibran di rumah dinas Lojigandrung, Selasa, (20/6). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengeklaim bakal pindah gerbong jika Partai Gerindra tak memberikan kepastian kursi cawapres di Pilpres 2024.

"Saya dukung Pak Prabowo dan masih jalan, soal PDIP memberi harapan baru pada saya, kalau tidak ada kepastian di Gerindra baru ikut PDIP saja," kata Muhaimin, Jumat (4/8).

Baca Juga: Pernah Digebukin Gus Dur, Cak Imin Kenang Masa-Masa Digembleng

Pria yang akrab disapa Cak Imin juga masih memastikan jalinan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tetap solid sepanjang titik terang dalam menentukan nominasi cawapres.

"Pokoknya PKB dan Gerindra tetap solid," ujarnya.

Di sisi lain KKIR juga diakui masih enggan mengumumkan nama cawapres. Sebab pihaknya menunggu kepastian cawapres yang diusung koalisi lain.

"Itu adalah strategi. Begini, strategi PDIP itu menunggu cawapresnya Gerindra, sementara strateginya Gerindra menunggu cawapres ya PDIP, begitu," jelasnya.

Baca Juga: Politik Dinamis, PDIP Masih Ngarep PKB Dukung Ganjar

Ia juga mengeklaim strategi serupa juga dijalankan oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Tanya aja Koalisi Perubahan, pasti menunggu cawapresnya Gerindra dan PDIP karena cawapres itu sangat menentukan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner