Mudik 2023

Mudik Lebaran 2023, KAI Daop 8 Surabaya Tambah 81 Ribu Kursi

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan tiket kereta api (KA) tambahan untuk masa Angkutan Lebaran.

Featured-Image
Suasana mudik Lebaran tahun 2022 lalau di Dtasiun Kereta Gubeng, Surabaya

bakabar.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan tiket kereta api (KA) tambahan untuk masa angkutan lebaran.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan dalam musim lebaran tahun ini, pihaknya menyediakan 81.560 ribu tempat duduk tambahan untuk KA jarak jauh atau rata-rata 5.330 tempat duduk per hari.

KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan favorit seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banyuwangi dan lainnya. Pemesanan tempat duduk sudah bisa dilakukan sejak Senin (13/3) kemarin.

Baca Juga: KAI Sediakan Tiket Kereta Api Tambahan Jelang Mudik, Simak Jadwal dan Rutenya!

"Hadirnya KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa lebaran," ungkapnya.

Ini sekaligus bentuk komitmen PT KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Data KAI pada Minggu (12/3) menyebutkan tiket kereta jarak jauh untuk angkutan lebaran 2023  telah terjual untuk periode keberangkatan 12 hingga 27 April 2023 sebanyak 116.204 tiket. Jumlah itu sebanyak 28 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan, yakni 418.807 tiket.

Baca Juga: KAI Bikin Dokumen Sertifikat Vaksin dan Tiket Kereta Jadi Satu

Luqman menambahkan, pemesanan tiket tertinggi pada mudik lebaran tahun ini terpantau di tanggal 20 April 2023 sebanyak 59 persen dari kapasitas tempat duduk yakni sebanyak 15.516 tiket terpesan.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner