Hot Borneo

Mudahkan Pengunjung Dapat Vaksin Covid-19, KNPI Tabalong Siapkan Dua Gerai di BUM 2022

apahabar.com, TANJUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong menyiapkan dua gerai vaksin di lokasi…

Featured-Image
Ada dua titik gerai vaksin Covid-19 yang disiapkan panitia BUM 2022 di Tanjung Expo Center, Mabuun. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong menyiapkan dua gerai vaksin di lokasi Bazar UMKM Milenial (BUM) 2022 yang di gelar Tanjung Expo Center.

Gerai vaksinasi ini untuk memudahkan para pengunjung dan peserta mendapatkan vaksin Covid-19.

Sudah divaksin menjadi syarat yang harus dipenuhi jika ingin berkunjung ke lokasi BUM 2022.

Gerai tersebut ditempatkan di dua titik, pertama di depan pintu masuk dan di dalam lokasi bazar tepatnya di samping panggung utama.

Ketua KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, gerai vaksin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

“Gerai vaksin tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 20.00 Wita selama kegiatan berlangsung 10 hari pada tanggal 3 sampai 12 Maret,” jelasnya, Sabtu (5/3).

Ari bilang diadakannya gerai vaksin ini sebagai bentuk komitmen pihaknya mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi BUM ini

“Panitia berusaha semaksimal mungkin agar selama kegiatan berlangsung tidak ada yang terkonfirmasi, salah satu upaya dengan menyiapkan gerai vaksin tersebut,” sebutnya.

Selain itu, sambung Ari, pihaknya juga menyediakan ribuan masker gratis bagi pengunjung ataupun pedagang. Termasuk menyiapkan kipas angin disinfektan di depan pintu masuk.

Koordintor Vaksinasi Puskesmas Murung Pudak, Catur Endah Sulistyowati mengatakan, secara bergantian tenaga vaksinator dari puskesmas dan rumah sakit akan bertugas di gerai-gerai yang telah dijadwalkan.

“Vaksinator yang bertugas di gerai vaksin ini dari Puskesmas Murung Pudak, Puskesmas Mabuun dan Puskesmas Hikun serta petugas dari Rumah Sakit Covid Center Usman Dundrung,” bebernya.

Indah mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan, karena penularan varian baru Omicron lebih cepat.

Gerai ini melayani vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga (Booster).

“Jadi selain melayani dosis satu dan kedua di gerai ini juga melayani vaksin Booster, kini jaraknya sudah bisa tiga bulan dari dosis kedua,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner