Tak Berkategori

Mudahkan Pembeli, Disperindag Tabalong Tata Ulang Seluruh Pasar

apahabar.com, TANJUNG – Pembenahan pasar terus dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong. Setelah menyurati…

Featured-Image
Kepala Disperindag Kabupaten Tabalong, Husin Ansari. Foto – apahabar.com/Ahc26

bakabar.com, TANJUNG – Pembenahan pasar terus dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong.

Setelah menyurati pedagang untuk memanfaatkan kios dan toko sesuai peruntukkannya, kini para pedagang akan dikelompokkan sesuai jenis barang yang dijual dalam satu lokasi.

Kepala Disperindag Kabupaten Tabalong, Husin Ansari mengatakan penataan ini akan dilakukan di seluruh pasar yang ada, sehingga pengunjung tidak kesulitan mencari barang yang diinginkan.

Misalnya, Pasar Tanjung. Rencananya, pihaknya akan mengelompokkan pedagang sayur, pedangang ikan, dan pedagang konveksi khusus di satu tempat. Demikian juga dengan pedagang lainnya.

“Kami berharap di lantai atas yang kosong kita letakkan pedagang konveksi dan grosir nanti tangganya kita bangun lagi untuk memudahkan pengunjung naik, ” kata Husin, kepada bakabar.com, belum lama ini.

Saat ini, los pedagang ikan sudah ditempatkan di lokasi yang sama. Meski begitu, masih ada sejumlah pedagang yang berjualan di lokasi yang berbeda. Para pedagang sayur pun saat ini masih bercampur dengan pedagang lainnya.

“Untuk grosir kita manfaatkan pedagang yang ada dulu. Bila mereka tidak berjualan, kita serahkan ke pedagang lain yang ingin menyewa kios atau toko di pasar,” jelas Husin.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong akan secepatnya mengatur pasar tersebut.

“Bila sudah sampai SP3 maka penataan pasar ini akan kita laksanakan,” pungkas Husin.



Komentar
Banner
Banner