liga inggris

MU vs Wolves: Erik Ten Hag Tak Peduli Kondisi Lawan Terpuruk

Pelatih Manchester United Erik ten Hag tak peduli dengan kondisi Wolverhampton Wolves yang akan menjadi lawannya di pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024.

Featured-Image
Erik Ten Hag meminta para pemain Manchester United untuk tenang jika ingin menang dari Sevilla, Jumat (21/4). (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester UnitedErik ten Hag tak peduli dengan kondisi Wolverhampton Wanderers yang akan menjadi lawannya di pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024, Selasa (15/8) pukul 02.00 WIB.

Ten Hag hanya ingin pemainnya fokus bermain untuk meraih kemenangan saat bertanding di Old Trafford nanti.

Pelatih asal Belanda itu mengetahui kondisi yang tengah dihadapi Wolves sedang  tidak stabil.

Hal itu dikarenakan pelatihnya Julen Lopetegui yang meloloskan timnya selamat dari ancaman degradasi musim lalu tiba-tiba memutuskan mundur pada 8 Agustus.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Beli Manchester United Seharga Rp100 Triliun

Karena itu, persiapan Wolverhampton selama menjalani pramusim menjadi tak berpengaruh, karena mereka harus kembali beradaptasi dengan pelatih barunya, Gary O'Neil. 

Meski begitu, Ten Hag tak mau jemawa dan menganggap remeh Wolves yang sedang dalam kondisi pincang.

Menurutnya, ia hanya ingin mempersiapkan timnya sebaik mungkin agar meraih hasil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

Sebab, Ten Hag menyadari setiap pertandingan di Liga Inggris bisa saja memunculkan kejutan yang bisa saja diciptakan Wolverhampton.

Baca Juga: Resmi! Rasmus Hojlund Berseragam Manchester United

“Kami menyiapkan diri untuk pertandingan ini. Saya tidak pernah mau mengomentari bagaimana situasi di kubu lawan, kami menghormati mereka. Pergantian pelatih urusan mereka, dan kami harus fokus pada tim sendiri,” ujar Ten Hag seperti dilansir situs resmi klub. 

Demi meraih poin penuh, MU akan menurunkan kekuataan terbaik, termasuk dua pemain barunya Andre Onana, dan Mason Mount. Sedangkan Rasmus Hojlund kemungkinan akan absen di pertandingan ini.

Menghadapi MU, ini menjadi ujian berat bagi Gary O'Neil pada laga perdananya menangani Wolverhampton di Liga Inggris musim ini.

Pasalnya, tim berjuluk Wolves itu kehilangan banyak pemain kunci di bursa transfer musim panas ini, yang menjadi penyebab keluarnya Julen Lopetegui.

Baca Juga: Bruno Fernandes Sah Sebagai Kapten Baru Manchester United

Pemain terbaru yang pergi adalah Adama Traore yang mengikuti rekannya Raul Jimenez ke Fulham pada Sabtu (12/8) lalu.

Namun, O'Neil tetap percaya dengan tim yang ada meski baru empat hari bergabung dengan Wolves.

“Tujuan saya saat ini adalah bekerja keras dengan para pemain, meningkatkan pemahaman mereka, membuat mereka siap semampu kami untuk hadapi MU dan memastikan kami membawa mereka ke tempat di mana kami bisa kompetitif di setiap pertandingan," ucap O'Neil.

Pertandingan antara Manchester United vs Wolverhamton Wolves akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Selasa (15/8) pukul 02.00 WIB.

Berikut link live streaming Manchester United vs Wolverhamton Wolves... LINK..

Editor


Komentar
Banner
Banner