liga inggris

Bruno Fernandes Sah Sebagai Kapten Baru Manchester United

Bruno Fernandes resmi ditunjuk sebagai kapten Manchester United mulai musim 2023/2024 setelah Harry Maguire dicopot sebagai pemimpin klub beberapa hari lalu.

Featured-Image
Bruno Fernandes sah sebagai kapten baru Manchester United. (foto: twitter/@utdreport)

bakabar.com, JAKARTA - Bruno Fernandes resmi ditunjuk sebagai kapten Manchester United mulai musim 2023/2024 setelah Harry Maguire dicopot sebagai pemimpin klub beberapa hari lalu.

Keputusan ini diberikan kepada pelatih MU Erik ten Hag karena Fernandes sudah beberapa kali mengenakan ban kapten ketika Maguire tidak berada di tim utama, termasuk pada pertandingan Final Piala Liga menghadapi Newcastle United di musim lalu. 

Baca Juga: Maguire Dicopot Sebagai Kapten MU, Ini Calon Penerusnya

"Ia akan memimpin tim secara permanen. Sebagai kapten, peraih dua penghargaan Sir Matt Busby akan terus mendorong tim mencapai kualitas tertinggi saat tim MU mencoba meraih kesuksesan di musim depan," tulis MU di situs resmi klub.

Sejak bergabung bersama Manchester United pada 2020 dari Sporting Lisbon, Fernandes menjadi salah satu pemain penting bagi The Red Devils.

Gelandang Portugal berusia 28 tahun itu sudah tampil 185 pertandingan, mencetak 64 gol dan 54 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: Erik Ten Hag: Bruno Fernandes Pemain Lengkap

Namun, Fernandes belum bisa memberikan banyak trofi bagi klubnya dan hanya baru meraih trofi Piala Liga 2022/23.

Bruno diperkirakan akan memimpin timnya untuk pertama kali sebagai kapten permanen Manchester United saat pertandingan persahabatan melawan Arsenal pada Minggu (23/7).

Editor


Komentar
Banner
Banner