Hot Borneo

MTQN Ke-34 Kalsel Resmi Dibuka, Wali Kota Banjarbaru Promosi Destinasi Wisata

Panggung utama berkonsep Masjid Al-Munawwarah di Lapangan dr. Murjani tampak megah dengan permainan lighting ditambah tarian kolosal yang disuguhkan.

Featured-Image
Situasi panggung pembukaan MTQN Ke-34 Tingkat Provinsi Kalsel di Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Momentum MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-34, juga dimanfaatkan Banjarbaru mempromosikan sejumlah destinasi wisata. 

Pembukaan MTQN Tingkat Provinsi Kalsel berlangsung di Lapangan Murjani, Jumat (21/7) malam. Suasana tampak megah dengan permainan lighting dan suguhan tarian kolosal.

Sebagai tuan rumah, Pemkot Banjarbaru pun berharap dapat memberikan kenangan terbaik kepada semua kafilah, sekaligus mewujudkan tema masyarakat maju, agamis dan sejahtera yang dilandasi dengan nilai-nilai Al-Qur'an. 

"Tema itu diharapkan dapat memicu semangat semua muslim untuk menjunjung tinggi, serta selalu mengingat Al-Qur'an dalam setiap sendi kehidupan dan petunjuk jalan di dunia maupun akhirat," papar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

"MTQ juga selayaknya menjadi media syiar agama Islam di tengah arus perubahan sosial dan budaya masyarakat yang kian deras," imbuhnya. 

Kemudian mumpung dikunjungi ribuan orang dalam satu kesempatan, Aditya juga menyisipkan informasi terkait wisata menarik di Kota Idaman. 

"Banjarbaru memiliki berbagai tempat menarik yang layak dikunjungi untuk berwisata. Juga berbelanja produk unggulan UMKM di Dekranasda Kreatif Hub yang bertempat diMess L Banjarbaru," pungkas Aditya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner