Alex Rins Juara Motogp Australia

MotoGP Australia 2022: Alex Rins Podium Pertama, Quartararo Terjatuh dan Bagnaia Ambil Puncak Klasemen

Alex Rins meraih podium pertamanya musim ini setelah menjuarai Motogp Australia. Di balapan ini Bagnaia juga mengambil alih puncak klasemen dari Quartararo.

Featured-Image
Alex Rins Juara MotoGP Australia (Foto : Motogp.com)

bakabar.com, JAKARTAMotoGP Australia musim 2022 telah mendapatkan pemenangnya. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins secara luar biasa mampu meraih podium pertama.

 Di posisi kedua ada Marc Marquez mampu meraih podium ke-100 sepanjang karirnya. Hanya ada tiga pembalap yang mampu meraih lebih dari 100 Podium. Valentino Rossi (199 Podium), Jorge Lorenzo (114 Podium) dan Dani Pedrosa (112 Podium).

Podium ini juga menjadi podium pertama The Baby Alien dalam 357 Hari, atau hampir satu tahun Marc Marquez tidak naik ke atas podium.

 Lalu di posisi ketiga ada calon juara dunia musim ini, Francesco Bagnaia. Hasil MotoGP Australia membuat Pembalap Ducati ini merebut posisi teratas klasemen pembalap MotoGP dengan 233 poin, Bagnaia unggul 14 poin dari Fabio Quartararo yang terjatuh di Race Philip Island pagi ini.

Alex Rins Raih Podium Pertamanya Musim ini

 Alex Rins yang start dari posisi ke-10 perlahan namun pasti terus merangsek ke posisi atas. Di pertengahan balap, Rins berada di posisi ke-3 dibelakang Jorge Martin dan Marc Marquez.

Bahkan di Lap ke-20, Pembalap Suzuki ini mampu mengambil alih lomba dengan menyusul Francesco Bagnaia.

Namun, tidak lama berselang Bagnaia kembali memimpin lomba setelah mengasapi Rins di Lap ke-23.

Lalu kejutan terjadi di putaran terakhir. Alex Rins mampu membalap Bagnaia dan meraih podium pertamanya di musim ini.

Dengan tidak finishnya Fabio Quartararo, Pembalap Italia Francesco Bagnaia mengambil alih posisi teratas klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 233 Poin. Diikuti Quartararo dengan 219 poin. Dengan balapan yang tinggal menyisakan dua seri lagi, pertarungan untuk menjadi juara dunia MotoGP semakin ketat.

Race selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 23 Oktober mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner