Sport

MotoGP Aragon: Senangnya Marquez Dapat Kembali Kebut-kebutan, Serta Menebar Ancaman Bagi Rider Lainnya.

apahabar.com, JAKARTA – Pembalap jagoan tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya kembali dapat memacu tunggangannya di…

Featured-Image
Twitter/ @MotoGP

bakabar.com, JAKARTA - Pembalap jagoan tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya kembali dapat memacu tunggangannya di lintasan balap pasca absen panjang akibat cidera yang dialaminya.

Pembalap dengan julukan 'The Baby Alien' itu akhirnya bisa menunggangi motor balapnya RC213V dalam lanjutan gelaran MotoGP seri ke-18 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Marquez Absen Sejak Juni 2022

Marquez yang sebelumnya sempat absen balapan sejak Juni lalu karena mengalami cidera lengan, harus menepi dari lintasan balap dan melewatkan lebih dari 100 hari tanpa menunggangi kuda besinya.

Sebelumnya Marquez memutuskan tampil kembali di lanjutan seri MotoGP Aragon 2022 setelah dirinya mampu tampil dengan memukai pada tes MotoGP di Misano, pada 6-7 September lalu .

Dalam sesi tes tersebut, dirinya kembali tampil dengan kompetitif dan merasa siap kembali ke lintasan balap.Pada sesi latihan bebas di hari pertama seri MotoGP Aragon, Marquez berhasil menempati urutan ke-8.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut merasa senang, terlebih ia bisa menjadi yang tercepat buat tim Repsol Honda dalam sesi latihan bebas Jumat lalu.

"Saya sangat senang, terutama dengan perkembangannya. Di pagi hari, saya merasa sangat buruk dan sangat kesulitan mendapatkan posisi yang baik di atas motor. Saya tidak merasa nyaman," kata Marquez, dilansir Crash.

Namun, peraih juara dunia delapan kali tersebut tak akan berambisi meraih podium utama di seri MotoGP Aragon nanti.

Dirinya akan tetap lebih mengutamakan kondisi kesehatannya pasca menjalani operasi cidera lengan. Ia juga masih trauma dengan kondisi tangan kanannya.

"Kemungkinan podium utama hanya 1 persen," lanjut Marquez.

"Sangat-sangat rendah. Itu sesuatu yang sulit digapai dengan bahkan dengan kondisi fisik terbaik saya," tutupnya.

Kembalinya The Baby Alien kini ke lintasan balap MotoGP akan dapat mengancam persaingan juara bertahan Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) dengan Francesco Bagnaia (Ducati).

Sang juara bertahan MotoGP, Quartararo bahkan memprediksi dirinya akan mengalami kesulitan untuk berada di atas podium pada race Motogp Aragon hari minggu nanti.

Pembalap bernomor motor 20 itu menambahkan dirinya memprediksi jika di balapan nanti akan terjadi persaingan ketat.

Kembalinya rider Repsol Honda tersebut akan menambah panas jalannya balapan.

Reporter : Farhan



Komentar
Banner
Banner