News

Motif Suami Bantai Istri dan Anak di Kutai Kartanegara Mulai Terkuak

apahabar.com, TENGGARONG – Motif seorang suami yang membantai istri dan anak sendiri di Desa Muara Leka,…

Featured-Image
Police line terpasang di lokasi kejadian suami membantai istri dan anak di esa Muara Leka. Foto: Istimewa

bakabar.com, TENGGARONG - Motif seorang suami yang membantai istri dan anak sendiri di Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar), perlahan mulai terkuak.

Pria berinisial LH diamankan Sat Reskrim Polres Kukar, Kamis (7/7), ketika terlihat berjalan kaki di Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong.

Sosok yang seharusnya menjadi pelindung keluarga, tega menghabisi nyawa sang istri dan anak yang baru berusia 3 tahun, Selasa (5/7) malam.

Aksi keji itu dilakukan di halaman sebuah rumah kosong di Desa Muara Leka. Adapun jenazah kedua korban ditemukan warga, Rabu (6/7) sekitar pukul 15.30.

Kejadian tersebut langsung direspons Sat Reskrim. Pengejaran pun dilakukan, hingga akhirnya LH ditangkap di Kelurahan Jahab yang berjarak sekitar 80 kilometer dari tempat kejadian.

Lantas berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pria berusia 30 tahun mengaku motif pembunuhan adalah masalah ekonomi.

“Pelaku mengaku tindakan tersebut disebabkan masalah ekonomi,” papar Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Gandha Syah Hidayat.

“Namun pengakuan itu akan didalami, karena tidak menutup kemungkinan muncul motif lain seiring perkembangan pemeriksaan,” imbuhnya.

Dalam proses penangkapan, pelaku sempat akan berusaha melarikan diri. Akibatnya polisi pun terpaksa melepaskan timah panas ke bagian kaki pelaku.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan untuk menghabisi korban.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga kami memberi tindakan tegas terukur,” pungkas Gandha Syah Hidayat.



Komentar
Banner
Banner