Sport

Morata Kartu Merah, Juventus Ditahan Imbang Benevento

apahabar.com, BANJARMASIN – Juventus gagal meraih kemenangan di giornata ke-9 Liga Italia. Melawat ke markas Benevento,…

Featured-Image
Dybala gagal mencetak gol meski mendapat sejumlah peluang. Foto-Detik.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Juventus gagal meraih kemenangan di giornata ke-9 Liga Italia. Melawat ke markas Benevento, skuad asuhan Andrea Pirlo ditahan imbang 1-1.

Bermain di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB, Juventus unggul lebih dulu lewat Alvaro Morata di menit ke-21, namun Benevento mencuri satu poin lewat sepakan Gaetano Letizia di injury time babak pertama.

Torehan buruk ini diperparah dengan aksi protes berlebihan yang dilakukan Morata seusai laga, yang berujung kartu merah padanya. Ia pun harus absen di giornata ke-10 melawan Torino pekan depan.

Seperti dilansir dari detik.com, tambahan satu poin membuat Juventus kini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan 17 poin. Sementara bagi Benevento, mereka duduk di posisi ke-12 dengan 10 poin.

Jalannya pertandingan

Benevento mengancam lebih dulu di menit ke-11. Federico Barba melepaskan tembakan usai menerima umpan matang Gianluca Caprari, namun masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian, sundulan Gianluca Lapadula masih belum tepat sasaran.

Juventus justru unggul lebih dulu di menit ke-21. Menerima long pass Federico Chiesa, Alvaro Morata mengontrol bola, mengecoh Artur Ionita, kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu diselamatkan Lorenzo Montipo.

Unggul satu gol tak mengendurkan serangan Juventus. Chiesa sendiri hampir menggandakan keunggulan di menit ke-24, andai sepakannya tak diamankan Montipo. Dua menit kemudian, Paulo Dybala gagal mencetak gol setelah sepakannya melebar tipis di sisi kiri gawang Benevento.

Pada menit ke-31, Gianluca Frabotta melepaskan crossing mendatar dari sisi kiri yang diselesaikan Aaron Ramsey dengan sebuah tembakan terukur, tetapi Montipo dengan sigap menghalau dengan kakinya.

Benevento kembali menekan. Lapadula mendapat crossing matang dari Gaetano Letizia di menit ke-35, namun sundulannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Szczesny.

Benevento menyerang dengan gencar di masa injury time babak pertama. Setelah sepakan jarak dekat Pasquale Schiattarella ditepis Szczesny, Benevento mendapat tendangan sudut. Di sinilah mereka berhasil menciptakan gol.

Berawal dari sapuan Arthur yang tak sempurna, bola langsung disambar oleh Letizia dengan sepakan mendatar yang mengarah ke sudut kiri gawang Juventus, tanpa bisa dihalau Szczesny yang sudah mati langkah. GOL! Babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, Benevento kembali menekan sejak awal. Riccardo Improta mendapat kans di menit ke-48, tetapi tembakannya masih melebar. Tiga menit setelahnya, Juventus membalas lewat Morata, namun sundulannya juga gagal mengubah skor.

Bianconeri coba mendominasi. Dybala mencoba sepakan jarak jauh di menit ke-53, tapi masih tak membuahkan hasil. Morata menyundul bola tendangan bebas Dybala di menit ke-60, juga gagal menemui sasaran.

Morata kembali mendapat peluang dua menit kemudian, tetapi lagi-lagi eksekusinya tak berhasil menggetarkan gawang Benevento. Pada menit ke-85, Crossing Federico Bernardeschi mengarah kepada Dybala, dan sepakan penyerang Argentina itu berhasil ditepis Montipo.

Hingga laga usai, skor 1-1 tetap tak berubah. Seusai laga, Morata melakukan protes keras kepada wasit, dan berbuah kartu merah kepadanya.

Susunan pemain

Benevento: Montipò; Letizia, Glik, Caldirola (Maggio 33′ (Insigne 60′)), Barba; Hetemaj, Schiattarella, Improta; Ionita (Tello 71′), Caprari (Tuia 72′), Lapadula (Sau 72′)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Danilo, Frabotta; Chiesa (Bernardeschi 69′), Arthur (Bentancur 62′), Rabiot, Ramsey (Kulusevski 62′); Morata, Dybala



Komentar
Banner
Banner