Tak Berkategori

Monyet Ekor Panjang Teror Pahandut Seberang Palangka Raya, Satu Anak Jadi Korban

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Teror sekelompok monyet ekor panjang di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalteng,…

Featured-Image
Seorang anak di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya korban gigitan monyet ekor panjang. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Teror sekelompok monyet ekor panjang di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalteng, membuat geger warga dan membuat seorang anak perempuan mengalami luka gigitan di bagian kaki.

Menindak lanjuti informasi terebut, Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya langsung bergerak mencari keberadaan kawanan monyet ekor panjang tersebut dengan memasang perangkap di sekitar lokasi kejadian.

Kabid Penyelamatan Damkar Palangka Raya, Sucipto, mengungkapkan dari informasi masyarakat bahwa kawanan monyet ekor panjang ini sudah beberapa kali mengganggu bahkan mengejar anak-anak yang melintas bahkan nekat mencari makanan di warung sekitar lokasi kejadian.

“Kawanan monyet ini sering mengambil roti di warung yang ada di lokasi kejadian, ini hampir setiap hari terjadi,” kata Sucipto kepada bakabar.com, Senin (6/6) pagi.

Lebih lanjut dijelaskannya, anak perempuan yang menjadi korban gigitan monyet ekor panjang ini disebabkan anak tersebut mencoba mengacungkan tangannya seolah-olah ingin memberi makanan sehingga monyet tersebut menyerang.

“Anak tersebut diterkam dan digigit di bagian kakinya saat hendak masuk rumah” jelasnya.

Hingga saat ini, Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya masih melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA Kalteng untuk menangani teror kawanan monyet ekor panjang tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Komentar
Banner
Banner