DPRD Kalsel

Monitoring Potensi Pendapatan Daerah ke Tabalong, Banggar DPRD Kalsel: Perlu Langkah Inovasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin mengatakan perlu novasi pengelolaan keuangan…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin pimpin kunjungan Banggar ke Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin mengatakan perlu novasi pengelolaan keuangan daerah untuk tingkatkan pendapatan dan kesadaran pajak masyarakat.

"Kebijakan-kebijakan pada struktur pendapatan daerah agar porsi anggaran belanja yang sudah diprogramkan pada APBD ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," ucap Bang Dhin saat memimpin kunjungan kerja Badang Anggaran (Banggar) di Samsat Kabupaten Tabalong.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan salah satu sumber penerimaan daerah ini bisa terus berinovasi karena akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Plt Kepala UPPD Wahid Ramadhan, mengatakan kondisi pandemi Covid-19 cukup berpengaruh terhadap penerimaan pendapatan daerah di UPPD Tanjung, namun saat ini kondisi tersebut telah berangsur-angsur mengalami perbaikan dan peningkatan.

"Badan keuangan daerah pada saat ini memang konsentrasi terhadap upaya pemungutan pajak air permukaan kepada perusahaan-perusahaan penggunanya yang beroperasional di Kalimantan Selatan," ucap Wahid.

Banggar DPRD Kalsel mengapresiasi UPPD Tanjung yang telah bekerja secara maksimal dalam memberikan kontribusi penerimaan daerah bagi Provinsi Kalsel walaupun di tengah pandemi covid-19 dan harapannya dapat terus menjaga trend positif pada sisa tahun anggaran.



Komentar
Banner
Banner