Pemkab Tapin

Monitoring Pelaksanaan TMMD ke-118 di Tapin, Wasev TNI AD Kunjungi Salam Babaris

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat mengunjungi Tapin, Selasa (10/10).

Featured-Image
Tim Wasev TNI AD Kunjungi Kecamatan Salam Babaris, Lakukan Monitoring Pelaksanaan TMMD ke-118. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat mengunjungi Tapin, Selasa (10/10).

Kedatangan mereka untuk memonitoring pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Desa Kembang Habang Baru dan Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris. 

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI dipimpin Brigjen TNI Hamim Tohari, serta disambut Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryioni Palebangan, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, Kepala Dinas PUPR, Camat  dan tokoh masyarakat setempat.

"Kedatangan kami adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan tersebut. Namun secara subtansi, berusaha melestarikan gotong royong sebagai salah satu nilai luhur bangsa," papar Hamim.

"TMMD dilakukan membantu merealisasikan program pemerintah, juga menyesuaikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat,"  imbuhnya.

TMMD ke-118 di Tapin menyasar pembangunan jalan yang dibutuhkan masyarakat setempat untuk mempermudah mobilitas antar dua kampung untuk mengangkut karet. Selain pembangunan jalan, juga dilakukan bedah rumah dan rehab musala.

Sementara Muhammad Syarifuddin berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-118 di Tapin.

"TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata mengatasi berbagai permasalahan," ungkap Syarifuddin.

"Kami berharap TMMD akan menjadi sarana mengembangkan ide kreatif dan inovatif untuk kebutuhan masyarakat. Partisipasi aktif seluruh komponen juga menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan," tambahnya.

Adapun kemajuan pekerjaan fisik TMMD ke-118 di Desa Kembang Habang Baru dan Desa Kembang Habang Lama sudah mencapai mencapai 90 persen.

"Ditargetkan dalam beberapa hari kedepan, pekerjaan fisik sudah mencapai 100 persen," tegas Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan.

"Tepat 19 Oktober 2023 atau penutupan, semua pekerjaan fisik badan jalan, rehab musala maupun bedah rumah sudah selesai," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner