Kalteng

Momentum Hari Perempuan Sedunia, Brigjen Ida Oetari Resmi Jadi Wakapolda Kalteng

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Masih dalam suasana hari perempuan sedunia, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi resmi…

Featured-Image
Momentum hari perempuan sedunia, Brigjen Ida Oetari Poernamasasi resmi jadi Wakapolda Kalteng. Foto: Istimewa.

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Masih dalam suasana hari perempuan sedunia, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (9/3/2021).

Prosesi serah terima jabatan Brigjen Ida Oetari berlangsung di Aula Arya Dharma Polda Kalteng.

Ketua Polwan Sedunia ini, menggantikan Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang dipercaya menjadi Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

Lulusan Sekolah Perwira (Sepa) Angkatan 1987 itu sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri.

Usai sertijab, Ida mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan amanah sebagai Wakapolda Kalteng.
Terasa istimewa karena dilantik masih dalam suasana hari perempuan sedunia.

“Tentunya amanah sebagai wakapolda ini merupakan bukti kompetensi saya, bukan berarti karena saya perempuan. Untuk itu saya meminta dukungan kepada semua pihak untuk bisa berkolaborasi,” kata Brigjen Ida Oetari.

Ia menegaskan, dalam kinerjanya nanti akan mendukung program Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo terkait 4 fokus Polda Kalteng 2021.

Empat fokus itu adalah penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi, kejahatan lingkungan hidup serta food estate.

“Tentunya setelah ini saya berkomitmen mendukung kebijakan dan fokus kerja yang telah dicanangkan bapak kapolda. Selain sebagai program pemerintah pusat, hal itu juga menjadi fokus kapolri,” tegasnya.

Pada momen hari perempuan sedunia ini, Ida pun berharap agar seluruh perempuan Indonesia bisa terus berkarya dan meningkatkan kemampuan serta saling berbagi sesama perempuan.

“Terus berkarya dan menjadi diri sendiri. Tunjukkan semangat dengan kinerja yang baik. Karena kinerja yang baik dapat menginspirasi banyak orang,” harapnya.

Komentar
Banner
Banner