News

Moeldoko Kunjungi IKN, Tegaskan Agar Jangan Ada yang Ganggu Jalannya Pembangunan

Proses pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan terus berjalan.

Featured-Image
Moeldoko kunjungi IKN. Foto: Istimewa

bakabar.com, PENAJAM – Proses pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan terus berjalan. Sejauh ini, progres pembangunan IKN secara keseluruhan mencapai 15 persen.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, saat meninjau pembangunan infrastruktur IKN didampingi Deputy I KSP Febry Calvin Tetelepta dan Ketua Satgas Pembangunan IKN Danis Sumadilaga di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (9/2).

Meski faktor cuaca menjadi kendala, namun pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik dan sesuai tahapan yang direncanakan.

“Saya kesini untuk memastikan bahwa semua berjalan baik dan Alhamdulillah tidak ada kendala berarti selama proses pembangunan infrastruktur,” kata Moeldoko saat wawancara dengan awak media di titik nol IKN.

Selain ke titik nol IKN, Moeldoko juga meninjau pembangunan infrastruktur pusat pemerintahan dari menara pandang IKN. Pengerjaan infrastruktur meliputi Istana Kepresidenan dan Kantor Kementerian.

Mantan Panglima TNI ini juga melihat langsung progress pengerjaan hunian untuk pekerja konstruksi IKN, serta pembangunan Bendungan Sepaku Semoi. Sebanyak 22 tower hunian dibangun untuk menampung ratusan ribu pekerja IKN.

“Tempat tinggal pekerja konstruksi itu terbangun dengan baik. Ini membuat saya semakin yakin pembangunan IKN bisa cepat selesai,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, Moeldoko juga meminta kepada semua pihak untuk memberikan dukungan pembangunan IKN, segera terwujud. Pasalnya, keberadaan IKN bakal mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

“Sekarang ini kan Jawasentris. Dengan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur, maka pembangunan infrastruktur semakin merata. Saya berharap tidak ada yang memanfaatkan momentum ini untuk mengganggu jalannya pembangunan,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner