Tak Berkategori

Modal Usaha untuk Sarkani, Guru Ngaji Penjual Soto

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Zakat dengan program pemberdayaan ekonomi kembali melakukan penyaluran bantuan kewirausahaan. Sarkani (29)…

Featured-Image
Sarkani, penjual soto Kuin khas Banjar. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah Zakat dengan program pemberdayaan ekonomi kembali melakukan penyaluran bantuan kewirausahaan.

Sarkani (29) warga jalan Kuin Selatan, Banjarmasin termasuk yang mendapatkan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat.

Baca Juga:Tak Menyangka Dapat Umroh Gratis, Saladin: Mimpi Saja Saya Takut

“Penyaluran modal usaha ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah produksi sehingga bisa menstimulus bertambahnya angka pendapatan PM (Penerima manfaat, red), ” ucap Rasyid fasilitator Rumah Zakat yang diberikan amanah untuk menyalurkan bantuan.

Sarkani kesehariannya menjual soto Kuin khas Banjar dengan gerobak dorong untuk menafkahi diri, istri, dan anaknya. Selepas Maghrib, ia mengajari puluhan warga sekitar untuk mengaji al-Quran dan tidak meminta upah kepada mereka.

“Saya berharap dengan mengajarkan al-Quran, pahalanya mengalir kepada kedua orangtuanya yang sudah lama wafat ketika masih kecil. Karena sebelum menjadi yatim piatu, orangtuanya lah yang mengajarinya al-Quran,” tegasnya.

Baca Juga:KNPI Kalsel: Pemkot Banjarmasin "Telantarkan" Anak Jalanan

Ketika mendapatkan bantuan modal usaha, Sarkani berharap usahanya bisa meningkat.

“Terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat,” ucap Sarkani dengan gembira.

Pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu upaya Rumah Zakat dalam mengoptimalisasi pendayagunaan ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf) untuk umat.

Baca Juga:Ombudsman Pantau Server Down di SNMPTN ULM

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner