News

Mobil Terjun Bebas ke Laut Balikpapan, Pemuda Tewas

Tim SAR gabungan menerima informasi mobil terjun bebas bermerk Honda Jazz KT 1720 LO warna merah di laut belakang Ruko Bandar Balikpapan.

Featured-Image
Tim gabungan evakuasi jenazah di dalam mobil yang nyemplung ke laut. Foto-Info Bencana Balikpapan

bakabar.com, BALIKPAPAN – Sebuah mobil bermerk Honda Jazz terjun bebas ke laut Ruko Bandar, Kota Balikpapan, Senin dini hari (2/1).

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 03.00. Dua jam kemudian, tim penyelam diterjunkan guna melakukan pencarian.

“Tim sudah ke lokasi dan lakukan penyelaman. Hasilnya satu orang ditemukan meninggal di dalam mobil," jelas Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta kepada bakabar.com. 

Posisi korban tewas ditemukan berada di kursi bagian belakang penumpang. "Bukan di kursi pengemudi," jelasnya.

Melky memastikan hanya satu korban yang ditemukan. Tim penyelam sudah melakukan pengecekan sampai dua kali. 

“Penyelaman pertama itu satu orang berhasil dievakuasi. Setelah itu tim turun lagi menyelam kedua untuk memastikan, tapi ternyata memang hanya satu orang saja,” ujarnya.

Korban ditemukan mengambang di dalam kabin. Belum diketahui penyebab mobil terjun bebas.

Belakangan diketahui, korban berinisial MF (24). Ia berjenis kelamin laki-laki. Saat ini jasadnya sudah berada di RS Bhayangkara guna diidentifikasi. 

“Kondisi mobil itu kaca depannya pecah. Terus mayatnya ditemukan mengambang. Untuk penyebabnya masih didalami pihak kepolisian,” tutur Melki.

Informasi dihimpun, mobil tersebut sempat menabrak tembok terlebih dahulu sebelum terjun bebas. Saat ini lokasi kejadian terpantau sudah dipasangi garis polisi.

Editor


Komentar
Banner
Banner