Kalsel

Mobil Pusling Dispersip Kalsel Kunjungi PSBR Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kalimantan Selatan semakin gencar dalam mensosialisasikan gerakan…

Featured-Image
Kepala PSBR Kalsel, Yus’a Saleh berbincang bersama Pelaksana Pusling Palnam, Bustami. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kalimantan Selatan semakin gencar dalam mensosialisasikan gerakan membaca bagi masyarakat Banua. Mulai dari pedalaman yang terpelosok hingga kunjungan rutin di beberapa lokasi seperti salah satunya Panti Sosial Bina Satria (PSBR) Kalsel.

“Layanan perpusling ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat kalsel khususnya para siswa PSBR,” ungkap Pelaksana Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel, Bustami kepadabakabar.com, Rabu (22/1) siang.

Bustami berharap hadirnya Pusling dari Perpus Palnam ini dapat meningkatkan wawasan siswa PSBR melalui buku bacaan.

Kunjungan Pusling Perpus Palnam disambut hangat oleh Kepala PSBR Budi Satria, Muhammad Yus’a Saleh. Pria yang baru menjabat 7 bulan lalu ini ikut antusias memilih beberapa buku bacaan dalam deretan koleksi mobil Pusling.

“Saya selaku Kepala PSBR sangat bersyukur dan berterimakasih kepada perpustakaan Kalsel yang sangat peduli dengan hadir lengkap membawa buku bacaan,” kata Yus’a.

Koleksi buku yang disediakan dapat dibaca di tempat maupun dipinjam untuk dibawa pulang. Yus’a juga berharap mobil Pusling dapat menembus ke desa-desa, untuk mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga:Koleksi Buku Minim, Kepala PSBR Harapkan Hibah Dispersip Kalsel

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner