Longsor Jalan Nasional

Bak Offroad! Colt Hantam Mobil Lain di Jalur Alternatif Satui Tanah Bumbu

Bak arena offroad, jalan alternatif yang dilintasi para pengendara dari Banjarmasin-Batulicin dan sebaliknya

Featured-Image
Kondisi jalur alternatif Satui Tanah Bumbu pasca hujan. Foto-Warganet for apahabar.com.

bakabar.com, BATULICIN - Bak arena offroad, jalan alternatif di Satui Tanah Bumbu sulit dilintasi para pengendara dari Banjarmasin-Batulicin dan sebaliknya.

Jalan alternatif yang merupakan pengalihan Jalan Nasional Km 171 yang longsor bahkan hampir tidak bisa dilintasi karena licin akibat hujan pada Minggu (16/10).

Terpantau dalam salah satu unggahan video yang dibagikan warganet, sebuah mobil taksi colt oleng dan menghantam mobil lain di depannya. Terlihat saat turunan gunung mobil melaju dan lepas kendali, sehingga menghantam mobil yang terparkir di sisi jalan.

Baca Juga: Menanti Komitmen Polri atas Peristiwa Km 171 Satui

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kasat Lantas AKP Guntur Setyo Pambudi mengimbau kepada pengguna jalan jalur alternatif agar berhati-hati.

"Jadi harus hati-hati, terutama saat melewati turunan di jalan alternatif itu. Sebaiknya satu-satu dan sabar," pintanya.

Kasat Lantas mengatakan jalur alternatif masih bisa dilewati, namun kondisi jalan saat ini licin, sehingga sedikit terganggu.

"Jadi sementara banyak kendaraan yang berhenti. Karena jalan licin habis hujan. Jadi menunggu kering," tuturnya.

Diketahui Jalan nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu kembali longsor.

Baca Juga: Walhi: Tambang 'Ugal-ugalan' Biang Longsor Satui

Longsor kali ini memakan semua badan jalan hingga ke tiang listrik pada Minggu subuh.

"Info warga tadi subuh terjadi longsor atau putus jalannya," ungkap salah satu tokoh pemuda Satui, Agus Rismalian Noor, saat dihubungi bakabar.com, Minggu pagi.

Terlihat pantauan kiriman video dari warganet dan pengguna jalan memang jalan sudah putus. Jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Dan itu pun harus ekstra hati-hati.

Pengalihan arus pun dilakukan untuk mobil roda 6 atau lebih dari arah Banjarmasin masuk Simpang Empat Sumpol ke jalan hauling HB Putra dan keluar di Simpang 3 atau under pass H Abidin.

Kemudian untuk mobil roda 4 dari arah Banjarmasin masuk Gang Munawar Desa Sinar Bulan menuju jalan hauling HB Putra dan keluar simpang 3 Desa Jombang.

Editor
Komentar
Banner
Banner