News

Miris! Rumah Viral Dekat Air Terjun Milik Abah Jajang Kini Tak Seindah Dulu

Sempat viral di media sosial, rumah milik Abah Jajang yang memiliki pemandangan indah air terjun kini tak seindah dulu usai ramai didatangi wisatawan.

Featured-Image
Sempat viral di media sosial, rumah milik Abah Jajang yang memiliki pemandangan indah air terjun kini tak seindah dulu usai ramai didatangi wisatawan. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Sempat viral di media sosial, rumah milik Abah Jajang yang memiliki pemandangan indah air terjun kini tak seindah dulu usai ramai didatangi wisatawan.

Rumah sederhana yang menghadap Curug Citambur itu terletak di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Namun, baru-baru ini beredar di media sosial sebuah unggahan yang memperlihatkan kondisi halaman rumahnya rusak dan sudah tak seindah seperti awalnya.

Saking indahnya pemandangan di rumah Abah Jajang, banyak wisatawan yang berkunjung untuk sekadar menikmati keindahan alam mengagumkan hingga berkemah di halaman rumahnya.

Halaman yang dulu dipenuhi dengan rumput hijau kini terlihat berubah menjadi hamparan tanah dan lumpur. Kerusakan itu disebabkan karena banyaknya wisatawan yang datang dan menginjak rumput tersebut.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang untuk melihat langsung pemandangan alam dari rumah Abah Jajang dan berfoto, banyak pula yang camping dan menginap di kamar yang disewakan.

Meskipun rumahnya dibanjiri pengunjung, Abah Jajang sempat mengaku tidak terganggu.

Pria berusia 73 tahun itu mengajak tamunya bercengkerama dan bercerita mengenai kisah hidupnya sembari menikmati indahnya pesona Curug Citambur yang terlihat di depan rumah berdinding rotan tersebut.

Sebelumnya, sempat ada pengusaha dari Jakarta yang menawar rumahnya seharga Rp2,5 miliar. Akan tetapi, Abah Jajang mengaku tidak akan menjual rumahnya karena itu adalah harta berharga satu-satunya miliknya dan keluarganya.

Editor


Komentar
Banner
Banner