Pengembangan Objek Wisata

Desa Perian Bakal Kembangkan Objek Wisata Air Terjun

Pemerintah Desa (Pemdes) Perian, Kecamatan Muara Muntai berencana mengembangkan potensi wisata air terjun di Perian

Featured-Image
Ilustrasi Objek Wisata Air Terjun di Desa Perian. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Desa (Pemdes) Perian, Kecamatan Muara Muntai berencana mengembangkan potensi wisata sebagai salah satu sumber Penghasilan Asli Desa (PADes).

Diketahui, Desa perian memiliki potensi wisata dari keberadaan air terjun yang ada di Perian. Desinasi itu terletak di kawasan PT Internasional Timber Corporation Indonesia Kartika Utama (PT ITCI KU).

Baca Juga: Dukung Pengembangan Wisata di Desa, Dispar Kukar Salurkan Bantuan untuk Pokdarwis

Kepala Desa (Kades) Perian, Masrum mengatakan pihaknya tengah melakukan pembenahan terhadap beberapa fasilitas yang terdapat di lokasi air terjun tersebut.

"Sejauh ini pengelolaan wisata masih dalam tahap perencanaan," katanya, Senin (30/10)

Ia berharap, pengembangan kawasan air terjun tersebut sebagai objek wisata, dapat membawa daya tarik tersendiri bagi pengunjung, sehingga memberi dampak pada pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Karena air terjun tersebut masuk ke dalam kawasan PT ITCI, Masrum menjelaskan pihaknya akan membangun kerjasama dengan perusahaan yang bergerak di sektor pengelolaan kayu produksi tersebut.

Mereka kini sedang menyusun rancangan program kerja sama yang akan ditawarkan kepada perusahaan tersebut. Ia berharap, proses kerja sama itu dapat segera terlaksana agar bisa berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Perian.

“Semoga langkah ini dapat menghasilkan pemasukan tambahan bagi Desa Perian melalui ekowisata, sembari menjaga keindahan alam dan lingkungan sekitar," tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner