Sport

Mirip Nama Komposer, Inilah Ihwal Nama Pesepakbola dari Tanah Bumbu Erwin Gutawa

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk sebagian orang, nama memiliki arti penting. Demikian pula ketika pesepakbola dari Tanah…

Featured-Image
Ketua Askab PSSI Tanah Bumbu, M Syaripuddin, bersama Erwin Gutawa. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Untuk sebagian orang, nama memiliki arti penting. Demikian pula ketika pesepakbola dari Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, diberi nama Erwin Gutawa.

Nama Erwin Gutawa mulai mencuat di kancah sepakbola nasional, setelah tampil cukup apik bersama PSM Makassar di Piala Menpora 2021.

Atas performa tersebut, Erwin Gutawa lantas mendapat panggilan PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

Andai mampu mempertahankan standar permainan, bukan tak mungkin nama Erwin Gutawa mendekati ketenaran Erwin Gutawa yang merupakan komposer musik papan atas Indonesia.

Pun awalnya ketika diberi nama Erwin Gutawa, orang tua pria kelahiran 6 Juli 1992 itu berharap sang anak bisa sesukses Erwin Gutawa yang komposer.

“Dulu orang tua saya lagi nonton televisi. Kebetulan mereka menonton Erwin Gutawa yang komposer sedang tampil,” jelas Erwin Gutawa melalui kanal YouTube PSM Makassar.

“Selanjutnya mereka berpikir akan bagus kalau saya diberi nama artis. Saya beruntung diberi nama Erwin Gutawa yang top,” tambah pengidola Hamka Hamzah ini.

Oleh karena kesamaan nama, Erwin Gutawa pun berharap kelak dapat bertemu Erwin Gutawa yang komposer.

“Kalau ketemu saya akan minta foto. Walaupun nama sama, tapi nasib beda. Satunya pintar nyanyi, satunya pintar sliding,” beber Erwin Gutawa sembari tersenyum.

Karir sepakbola Erwin Gutawa tidak dimulai dari sekolah sepakbola, melainkan turnamen antarkampung.

Setelah beranjak dewasa, klub pertama yang dibela pria bertinggi 175 sentimeter ini adalah Martapura FC sejak 2013 hingga 2018.

Sempat bergabung ke Madura, Erwin Gutawamemilih kembali memperkuat ke Martapura FC di pertengahan 2019.

Erwin Gutawa juga pernah berlabuh di Sriwijaya FC sepanjang 2020, sebelum membela PSM Makassar di awal 2021.



Komentar
Banner
Banner