Pemilu 2024

Minta Relawan Cuekin Survei, Ganjar Singgung Baliho Dicopot Petugas

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para relawannya untuk tidak panik dengan hasil survei.

Featured-Image
Calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo. Foto: apahabar.com/Nandito Putra

bakabar.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para relawannya untuk tidak panik dengan hasil survei. Diketahui survei pemilih akan keluar pada pekan depan.

“Dalam beberapa minggu ke depan kita akan dibanjiri dengan survei-survei dari pihak lawan dan mereka akan unggul tinggi sekali,” kata Ganjar dalam pidatonya secara daring di hadapan relawan di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (15/11) malam.

Ganjar mengungkapkan potensi survei ini jangan dijadikan sebagai batu sandungan oleh para relawan untuk bergerak. Di sisi lain, para relawan harus bekerja secara inisiatif dan kreatif menyuarakan sosok Ganjar-Mahfud.

“Mari kita coba fokus kepada komunikasi kita kepada masyarakat, jelaskan program, bagaimana profil Ganjar-Mahfud," ucapnya.

Baca Juga: Ganjar Optimis Menangkan Medan Tanpa Bobby Nasution

Selain soal hasil survei mendatang yang dinilai berpotensi sangat subjektif, Ganjar juga mengingatkan kepada para relawan terkait kerawanan penghilangan maupun perusakan atribut kampanye.

Hal ini seperti yang telah terjadi di Sumatera Utara, di mana dalam kunjungan Ganjar beberapa waktu lalu, baliho bergambar dirinya dicopot oleh petugas wilayah setempat.

“Ini saya ceritakan dari awal, kemudian berikutnya akan banyak gambar-gambar yang ditertibkan, itu sudah terjadi di Bali, apakah itu di Sumatera Utara waktu saya kunjungan, ataupun beberapa tempat lain,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan "Go President" Ganjar Pranowo, Dadung Harisetio menyampaikan sebagai bentuk dukungan, komunitas ini akan melakukan konsolidasi aspirasi dan partisipasi melalui penggalangan dan pelatihan jaringan.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Tampil Black and White di KPU

Saat ini, telah terjalin komunikasi di 24 provinsi dan 180 kota/kabupaten di Indonesia, melibatkan 20 relawan Ganjar Pranowo yang akan terus ditingkatkan.

"Sebagai bentuk dukungan, kami membentuk Komunitas Relawan Ganjar Pranowo, Go President, sebagai wadah berhimpun bagi para relawan dengan komitmen: Satu Jiwa, Satu Misi, Ganjar Pranowo Presiden," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner