Banjarmasin Hits

Miliki Sekretariat Baru, Kinerja Sentra Gakkumdu Banjarmasin Harus Efektif!

Kinerja Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Banjarmasin harus efektif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang. 

Featured-Image
Kinerja Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Banjarmasin bakal efektif di Pemilu serentak 2024. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Kinerja Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Banjarmasin harus efektif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang. 

Pasalnya, Sentra Gakkumdu Banjarmasin baru saja memiliki sekretariat baru yang diresmikan pada Selasa (31/1).

Sekretariat baru tersebut beralamat di Gang Teratai, Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur

Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar mengatakan, dengan adanya sekretariat, Sentra Gakkumdu dapat menjaga koordinasi Pemilu 2024 agar semakin solid.

“Di sini kita bisa bekerja lebih fleksibel, leluasa dan memudahkan. Apalagi tugas Gakkumdu berkaitan dengan masalah dugaan pelanggaran, sehingga perlu sedikit konsentrasi,” ucap Muhammad Yasar.  

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengapresiasi sekretariat baru Sentra Gakkumdu Banjarmasin untuk menyongsong Pemilu 2024.

Terlebih, sekretariat baru ini dilengkapi dengan berbagai macam sarana dan prasarana, termasuk podcast atau siaran website.

“Adanya kantor ini dapat meningkatkan sinergitas, lancar nyaman dalam melaksanakan kegiatan pemilu,” jelasnya. 

Di waktu bersamaan, Ketua Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhani mengungkapkan, keberadaan sekretariat Sentra Gakkumdu Banjarmasin dapat menjaga integritas Pemilu 2024.

Dengan sekretariat yang lebih representatif, kata dia, maka Sentra Gakkumdu tidak mengganggu kinerja lembaga penyelenggara pemilu yang lain.

“Ada unsur kepolisian dan kejaksaan juga, sehingga mempunyai kemandirian menegakkan hukum pemilu,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner