liga inggris

Mikel Arteta Ungkap Rahasia Arsenal Bungkam Man City

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ungkap rahasia kemenangan saat mengakhiri rekor buruk melawan Menchester City di Premier League

Featured-Image
Mikel Arteta Ungkap Rahasia Kalahkan Manchester City

bakabar.com, JAKARTA -Mikel Arteta beberkan rahasia Arsenal saat mengakhiri rekor buruk lawan Manchester City di Liga Inggris.

Penampilan solid para pemain menjadi alasan utama The Gunners bisa meraih kemenangan 1-0 atas Man City di Emirates Stadium, Minggu (8/10). Hal tersebut juga diakui Arteta.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui tim asuhnya berhasil mengendalikan emosi selama pertandingan sehingga hal tersebut menjadi kunci kemenangan atas Man City.

Baca Juga: Arsenal vs Man City 1-0, Gabriel Martinelli: The Gunners Makin Pede

"Kami harus mengaturnya dan kami harus memahami secara emosional itu tidak mudah, saya pikir para pemainnya luar biasa," kata Arteta dilansir situs resmi klub.

Selain mengungkap rahasia saat melawan Man City, Arteta juga memberikan pujian terhadap suksesor kemenangan Gabriel Martinelli yang mencetak gol pada menit ke-86.

"Ia punya kegembiraan seperti seorang anak kecil, mentalitasnya luar biasa di usianya, dan sungguh menyenangkan memilikinya karena ia bisa mengubah permainan dan sangat membantu kami untuk menang," ujar Arteta.

Selain bermain solid dan mengeluarkan Martinelli dimomentum yang pas, penerapan bermain bertahan untuk menjaga clean sheet menjadi kunci kemenangan.

Baca Juga: Usai Kalahkan Brentford, Erik Ten Hag Puji Kegigihan Skuat MU

"Bertahan adalah apa yang kami butuhkan, ada di setiap pemain dan itu adalah sebuah kebutuhan. Jika Anda kebobolan melawan mereka, Anda akan tahu bahwa itu akan sangat sulit," pungkas Arteta

Saat ini Arsenal menduduki peringkat kedua klasmen dengan 20 poin disusul Manchester City di peringkat ketiga dengan torehan 18 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner