liga inggris

Arsenal vs Man City 1-0, Gabriel Martinelli: The Gunners Makin Pede

Gabriel Martinelli yakin kemenangan pertama Arsenal atas Manchester City di Liga Inggris sejak 2015 akan menambah kepercayaan diri The Gunners

Featured-Image
Penyerang Arsenal Gabriel Martinelli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (8/10). foto: x/Gabriel Martinelli

bakabar.com, JAKARTA - Gabriel Martinelli yakin kemenangan pertama Arsenal atas Manchester City di Liga Inggris sejak 2015 akan menambah kepercayaan diri The Gunners dalam perburuan gelar di musim ini.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu (8/10) malam, Martinelli masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan 1-0 dan memberikan Man City kekalahan beruntun pertama kalinya dalam lima tahun.

Kemenangan itu sekaligus mengangkat Arsenal melewati Man City ke posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris dan memiliki poin yang sama dengan pemimpin klasemen Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Arsenal vs Man City: Bisakah The Gunners Putuskan Lose Streak?

“Kami tahu potensi kami dan betapa sulitnya bermain melawan mereka. Hari ini kami mengalahkan mereka dan ini memberi kami kepercayaan diri lebih untuk terus maju,” kata Martinelli.

Penyerang asal Brasil itu baru kembali dari cedera dan dibawa pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebagai pemain cadangan.

Namun, Martinelli berhasil mengakhiri pertandingan sebagai bintang saat The Gunners harus bermain tanpa Bukayo Saka untuk pertama kalinya dalam pertandingan Liga Inggris sejak Mei 2021.

“Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk pemulihan saya dan mencoba bersiap untuk pertandingan berikutnya. Untungnya pertandingan ini saya dapat membantu tim. Saya senang dengan gol dan kebugaran saya,” ucap Martinelli.

Baca Juga: Bukayo Saka Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kekalahan dari Lens

Sedangkan playmaker Man City Bernardo Silva mendapatkan peran sebagai gelandang bertahan menyusul absennya Rodri yang mendapatkan larangan bermain.

Pemain berkebangsaan Portugal itu menilai performa The Citizens mengalami kemerosotan, namun ia memperingatkan rekan satu timnya agar tidak mengendurkan intensitas tekanan mereka.

"Ini sebuah kemunduran namun ini masih permulaan. Kita masih jauh dari akhir musim. Pada akhirnya, pertandingan ditentukan secara detail. Kami memberi mereka terlalu banyak waktu. Kami harus lebih intens dalam menekan pada saat-saat seperti itu," ucap Silva.

Editor


Komentar
Banner
Banner