Kalsel

MHM Fasilitasi Pesawat Gratis Kirim Alkes Penanganan Covid-19 di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Upaya Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming (MHM) membantu penangan Covid-19 di Kalsel dapat apresiasi.

Apreasiasi itu disampaikan oleh Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq.

Menurutnya salah satu wujud kepedulian MHM yakni dengan menyediakan pesawat gratis untuk pengiriman peralatan kesehatan (alkes) bagi percepatan penanganan Covid di Kalsel sangat membantu dalam upaya menutupi kebutuhan di rumah sakit.

img

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming (MHM). Foto-dok.apahabar

"Kita sangat berterima kasih dengan kepedulian Mardani H Maming yang telah memfasilitasi pesawat gratis untuk pengiriman sejumlah alkes penanganan Covid dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Syamsudin Noor," ucap Hanif Faisol Nurofiq melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (23/5) pagi.

Di tengah keterbatasan sarana transportasi udara sekarang, Hanif bersyukur masih bisa mendatangkan sejumlah alkes untuk penanganan Covid-19.

"Ketua BPP HIPMI itu menawarkan pesawat secara gratis tanpa ada biaya dari tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel," terang Hanif.

Keuntungan yang didapat Kalsel tidak hanya dari efisensi pengeluaran, tetapi juga dari sisi kecepatan dan ketepatan waktu kedatangan peralatan.

Peralatan alkes itu antara lain 1 Box Fast Real Time PCR 7500, Komputer, desktop, monitor dan printer.

1 Box Reagen – disimpan pada Freezer suhu 15°C hingga 25°C, 1 Box Reagen - disimpan pada Freezer suhu 2°C hingga 8°C, dan 1 Box UPS.

Hanif juga mengucapkan terima kasih kepada GM Angkasapura Syamsudin Noor Banjarmasin, Indah Preastuty, beserta mitra kerja atas kemudahan bagi kelancaran proses kedatangan alkes penanganan Covid-19.

Menurut Kadishut Kalsel itu kalau menggunakan bagasi maskapai reguler umum maka sudah tidak memungkinkan.

Pasalnya, jumlah maskapai yang terbatas di masa pandemi sekarang terlebih menjelang Idul Fitri.

Senada dengan Hanif, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, H Abriansyah Alam mengatakan berkat bantuan pesawat dari MHM, semua peralatan kesehatan tiba lebih cepat dan kondisi barang dalam keadaan baik.

Abri mengatakan pesawat take off dari Halim Perdanakusuma Jakarta tujuan Syamsudin Noor, Jumat (22/5) pukul 16.30 Wita, dan landing di Syamsudin Noor sekitar pukul 17.30 Wita.

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner