Sport

Messi Tidak Datang, Erick Thohir: Kita Gak Diapresiasi Ya Gapapa!

Ketua umum PSSI sedih akibat mega bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi batal datang ke Indonesia. 

Featured-Image
Ketua umum PSSI Erick Thohir mengecek stock merchandise di Garuda Store, GBK, Sabtu (17/6). (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI sedih akibat mega bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi batal datang ke Indonesia. 

Padahal, Erick mengaku dirinya merupakan salah satu pendukung dari sang pemain. Tetapi sang ketua umum menyebut masih banyak pemain hebat lainnya yang hadir.

"Ketika Messi tidak memilih datang ke Indonesia tentu saya sedih, apalagi saya juga dukung Messi," kata Erick saat mengunjungi Garuda Store di area SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6).

"Tapi kalo memang kita engga diapresiasi ya engga apa-apa. Masih banyak bintang lain kok, banyak bintang muda lain lagi tumbuh," sambungnya.

Tetapi Erick mengingatkan bahwa saat ini Timnas Argentina yang datang ke Indonesia juga banyak diisi oleh pemain-pemain muda potensial. 

"Dan juga seperti yang saya bilang ketika Timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, Julian Alvarez Manchester City dan macem-macem lainnya. Saya rasa ini hal yang positif utk Indonesia," ucap Erick.

Erick pun menjelaskan, upayanya mendatangkan Timnas Argentina agar Indonesia ini bisa lebih dilihat oleh negara-negara lain di dunia. 

"Kenapa kita mau ada pertandingan besar ini, karena supaya masyarakat sepak bola dunia melihat indonesia tuh ada ya di peta, selama ini ga kelihatan,"

Kedatangan Timnas Argentina Indonesia memang tidak disertai dengan kedatangan Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Namun nama-nama lain seperti Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Leandro Paredes, dan Rodrigo De Paul tetap berada dalam rombongan tim.

Untuk laga Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina sejatinya bakal terselenggara pada Senin 19 Juni 2023. Tetapi, skuad Albiceleste sudah berada di tanah air sejak semalam, Jum'at (16/6) melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta. Alejandro Garnacho dan kawan-kawan mendarat sekitar pukul 21.45 WIB. 

Editor


Komentar
Banner
Banner