Pemkab Tapin

Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Ribuan Pelajar di Tapin Ikuti Karnaval Budaya dan Profesi

Ribuan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Tapin meramaikan pawai karnaval untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Featured-Image
Peserta pawai Karnaval HUT ke-79 Kemerdekaan RI saat menyerahkan tumpeng kepada Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin. Foto: Prokopim Setda Tapin

bakabar.com, RANTAU – Ribuan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Tapin meramaikan pawai karnaval untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (15/8).

Pawai dimulai dari seberang Rumah Dinas Bupati Tapin, lalu mengelilingi Rantau dan berakhir di Lapangan Dwi Darma dengan tempuh rute kurang lebih sepanjang 2,5 kilometer.

Pawai karnaval pelajar dilepas Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, serta disaksikan unsur Forkopimda, sejumlah kepala SOPD dan Jajaran TP PKK Tapin.

"Semangat para pelajar menunjukkan jiwa perjuangan yang terus ditanamkan, bahkan setelah 79 tahun kemerdekaan," papar Syarifuddin.

"Kami berharap pawai tersebut juga mengingatkan semuanya tentang arti penting menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pilkada 2024," sambungnya.

Mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju, peserta karnaval mengenakan berbagai jenis pakaian adat seperti dari Banjar, Minang, dan Dayak, serta seragam profesi semacam PNS, TNI, Polri, dan lainnya.

Adapun pengumuman pemenang pawai karnaval akan disampaikan dalam puncak peringatan HUT RI, Sabtu (17/8) mendatang.

"Dengan semangat kebersamaan, kami berharap Tapin dapat terus bersatu dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih maju," papar Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Irnawati, dalam laporan pelaksanaan.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sufiansyah menambahkan  kalau kedepan pawai karnaval tidak hanya diikuti oleh pelajar, tetapi seluruh lapisan masyarakat.

"Perayaan kemerdekaan ini adalah milik semua. Saya berharap perwakilan dari desa-desa di Tapin juga berpartisipasi dalam karnaval ini di tahun-tahun mendatang," harap Sufiansyah.

Editor
Komentar
Banner
Banner