Hot Borneo

Meriahkan HUT ke-77, PAFI Tanbu Akan Gelar Fun Camping dan Cek Kesehatan Gratis di Pantai Tebing Siring

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari jadi ke-77.

Featured-Image
Anggota PAFI Tanbu saat meninjau lokasi Pantai Tebing Siring beberapa waktu lalu. Foto-apahabar/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN - Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari jadi ke-77.

Acara bertajuk "Fun Camping dan Pengabdian Masyarakat" itu akan dipusatkan di Pantai Tebing Siring, Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, pada 25 - 26 Februari 2023.

"Nanti ada pengecekan kolesterol, gula darah, dan pemberian obat untuk masyarakat sekitar," kata Ketua PAFI Tanah Bumbu, H. Syaid, Selasa (14/2).

Baca Juga: Polisi Usut Sejoli SMP Baubau Viral yang Bercumbu di Kelas-Direkam Teman!

Dia berharap masyarakat setempat dapat berpartisipasi dan ikut memeriahkan acara itu sekaligus mengikuti cek kesehatan gratis.

"Pengabdian Masyarakat ini sebagai tugas profesi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar kita," jelasnya.

H. Syaid mengatakan keindahan Pantai Tebing Siring menjadi alasan tempat itu dipilih menjadi lokasi acara. Di pantai itu, kata dia, para peserta bisa menikmati panorama yang indah.

Lalu pada malam harinya, para peserta kegiatan akan dihibur oleh Reunion, band asal Simpang Empat. Di sesi ini, peserta juga bisa request lagu favorit dan bernyanyi bersama. Ada juga pembagian doorprize dari panitia agar acara makin semarak.

"Kami upayakan acara ini akan meriah dan berkesan untuk peserta," sebut dia.

Baca Juga: Valentine Day: 552 Warga Kalsel Mengidap HIV/AIDS, Didominasi Pria! 

Sekretaris Desa Sungai Dua Laut, Burhanuddin, ijut mengapresiasi kegiatan ini. "Ini memberikan hal positif kepada masyarakat kami untuk bidang kesehatan, dan juga PAFI adalah sebuah wadah yang sangat bagus karna membuktikan diri kepada masyarakat apa arti sebuah pengabdian," katanya.

Beberapa waktu lalu, H. Syaid dan sejumlah anggota PAFI Tanah Bumbu sudah mengecek langsung ke lokasi untuk mempersiapkan acara. Di sana, dia disambut oleh Burhanuddin bersama masyarakat setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner