Mercedes Benz

Mercedes-Benz Bakal Meluncurkan 3 Mobil Listrik Baru di Indonesia!

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan meluncurkan 19 model baru di tahun ini di mana 3 di antaranya merupakan mobil listrik.

Featured-Image
Mercedes-Benz akan meluncurkan 3 mobil listrik baru di tahun ini. (Foto: dok. Mercedes-Benz Group)

bakabar.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan meluncurkan 19 model baru di tahun ini di mana 3 di antaranya merupakan mobil listrik.

Deputy Director Marketing Communication & PR MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengungkap hal itu bertujuan untuk memberikan pilihan kepada pasar dari segmen entry level hingga top of the line.

"Jadi 19 (model yang akan meluncur tahun ini dimulai bulan Mei 2023 mendatang) model ini mencakup dari sedan, SUV, dan kita akan meluncurkan 3 varian baru mobil listrik atau EQ di tahun ini," ujar pria yang akrab disapa Kerry tersebut di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).

Secara otomatis, tiga mobil listrik Mercedes-Benz yang akan diluncurkan tersebut, akan menambah jumlah lini kendaraan listrik pabrikan asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Daimler Perkenalkan 2 Truk Mercedes-Benz Standar Euro 5 di Indonesia

Sebagai informasi, Mercedes-Benz telah meluncurkan 3 mobil listrik yang terdiri dari EQE 350+ Electric Art Line, EQS 450+ Electric Line, dan EQS 450+ AMG Line.

Ketiganya dibanderol harga mulai dari Rp2,2 miliar hingga yang termahal yakni Rp3,4 miliar.

Menurut Mercedes-Benz, langkah tersebut didasari oleh kebiasaan orang kaya di Indonesia yang terjadi selama masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Sebab di segmen premium ini dari pengalaman yang ada selama pandemi, salah satu trigger orang membeli yakni melihat model baru yang kita luncurkan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner