Regional

Menyisakan Trauma, Warga Cianjur Panik Saat Diguncang Gempa Sukabumi

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,1 yang  terpusat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Featured-Image
Beberapa warga saat keluar ruangan kantor Pengadilan Negeri Cianjur, karena panik saat merasakan getaran gempa bumi (Foto, apahabar.com/Hasbi)

bakabar.com,CIANJUR - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,1 yang  terpusat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terjadi pada hari Selasa (6/6) sekitar pukul 14.32 WIB.

Getaran gempa bumi tersebut juga dirasakan oleh warga Cianjur.
Warga yang masih trauma dengan dampak gempa sebelumnya, panik hingga berhamburan keluar rumah dan perkantoran menuju lapangan terbuka.

Pantauan bakabar.com di lokasi, getaran gempa dirasakan kurang lebih selama 10 detik. Warga yang berada di dalam rumah dan perkantoran berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri karena trauma dengan kejadian gempa bumi  berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu.

Baca Juga: AMCM Bakal Laporkan Satpol PP yang Pukul Peserta Aksi Gempa Cianjur

Diketahui sebelumnya gempa bumi yang pernah melanda Cianjur setidaknya membuat puluhan ribu rumah mengalami kerusakan dari ringan, sedang hingga berat. Tak hanya itu, ratusan warga Cianjur meninggal dunia.

Hendi (33) salah seorang Warga Cianjur yang saat terjadinya getaran gempa berada di Kantor Pengadilan Negeri Cianjur, mengaku merasa kaget dan panik saat merasakan getaran gempa bumi tersebut.

"Getarannya sangat kuat dirasakan. Jujur saya kaget dan panik apalagi melihat semua karyawan yang ada di dalam kantor Pengadilan pada berlarian keluar ruangan," kata Hendi pada bakabar.com, Selasa (6/6).

Baca Juga: Kesulitan Mencari Tukang, Ribuan Penyintas Gempa Cianjur Belum Bangun Rumah

Berdasarkan informasi yang di rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Twitter resmi BMKG Gempa bumi ,diketahui terjadi pada Selasa (06/06) pukul 14.32 WIB,berkekuatan Magnitudo 5,1 dengan Pusat gempa berada di laut 126 km Tenggara Kota Sukabumi.

Dengan Wilayah Dirasakan (Skala MMI) III - IV Kab. Sukabumi, III Pelabuhan Ratu, II-III Kab. Cianjur, II Kab. Garut, II Kota Tasikmalaya, II-III Kab. Lebak, II-III Kota Cianjur, II-III Kota Bandung, III Pangalengan

Editor


Komentar
Banner
Banner