Hot Borneo

Menteri Sandi Terpukau Atraksi Seni Titi Tali di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Hari Jadi yang ke-72, Kotabaru kedatangan tamu istimewa, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi…

Featured-Image
Menteri Sandi saat menyaksikan langsung atraksi Titi Tali oleh pemuda Rampa Kotabaru. Foto- Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Hari Jadi yang ke-72, Kotabaru kedatangan tamu istimewa, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, atau Sandi.

Beragam suguhan bernuansa seni dan budaya lokal Kotabaru ditampilkan. Salah satunya, ialah atraksi Titi Tali oleh pemuda suku Bajau, Desa Rampa, Pulau Laut Utara.

Atraksi itu pun spontan membuat Menteri Sandi terhibur, dan terpukau, Jumat siang kemarin.

Menyaksikan langsung penampilan Titi Tali, langkah Sandi, menuju panggung utama Siring Laut bersama Forkopimda pun terhenti.

Selain memberikan acungan jempol, dan tepuk tangan, Menteri Sandi juga sempat meniru gaya pemuda yang sedang mengambil keseimbangan di atas tali.

Menariknya, di hadapan menteri idola, pemuda itu tampak semakin percaya diri. Ia juga meniti seutas tali dengan berbagai gaya, dan sambil mengenakan baju.

“Wah, keren. Luar biasa,” ujar Sandi menyemangati.

Selain itu, Menteri Sandi mengaku cukup kagum dengan event bisa digelar cukup meriah menyambut hari jadi Kotabaru ke-72.

Masyarakat Sa Ijaan cukup antusias meski baru saja pandemi menerpa perekonomian.

“Lewat event-event seperti ini membangkitkan optimisme masyarakat, dan ekonomi juga ikut bergerak langsung. Saya lihat penerbangan juga penuh,” ujar Sandi, sesaat sebelum pamitan.

Sandi berharap, rute penerbangan di Kotabaru ditambah agar berimbas pada perekonomian yang baik bagi daerah.

“Begitu banyak peluang-peluang pariwisata di Kotabaru. Saya yakin bupati dan jajaran bisa menata lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi daerah pariwisata unggulan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner