Nasional

Menteri Perhubungan: Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Jatuh di Kepulauan Seribu

apahabar.com, JAKARTA – Setelah dikabarkan hilang kontak, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ182…

Featured-Image
Petugas gabungan menunjukkan kabel dan serpihan yang ditemukan di perairan Pulau Laki Kepulauan Seribu. Foto-Detik

bakabar.com, JAKARTA – Setelah dikabarkan hilang kontak, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ182 PK-CLC dipastikan jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

Kepastian itu disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam konferensi pers yang disiarkan melalui Zoom Meeting,

“Telah terjadi lost contact sekitar pukul 14.40 dari pesawat dengan nomor penerbangan SJ182 PK-CLC. Kami turut prihatin dengan kejadian tersebut,” ungkap Budi.

“Sekarang pencarian sedang dilakukan, baik dari Basarnas, TNI hingga Kementerian Perhubungan. Kami sekaligus memohon doa agar pencarian dilancarkan,” tambahnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak di Kepulauan Seribu, sekitar 4 menit pasca lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dijelaskan bahwa pesawat berjenis Boeing 737-524 kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam waktu 1 menit. Juga teridentifikasi arah pesawat sedikit melenceng ke barat laut.

Sebelumnya pesawat itu sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun menjadi 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki dan kehilangan kontak.

Pesawat mengangkut 50 penumpang dengan rincian dewasa 40 orang, bayi 3 orang, dan anak-anak 7 orang, ditambah 12 kru.

Beredar Daftar Nama Penumpang Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak yang Diduga Jatuh

Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak, Diduga Jatuh di Kepulauan Seribu



Komentar
Banner
Banner