Tak Berkategori

Menteri Dalam Negeri Jerman Minta Maaf Telah Sajikan Sosis Babi di Konferensi Islam

apahabar.com, BERLIN – Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer meminta maaf setelah menyajikan hidangan daging babi…

Featured-Image
Ilustrasi sosis bacon. Foto-sosejisausage.weebly.com

bakabar.com, BERLIN – Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer meminta maaf setelah menyajikan hidangan daging babi dalam sebuah konferensi Islam di Berlin.

Hidangan yang disajikan adalah sosis darah atau blutwurst, yakni sosis yang dibuat dari darah babi dan bacon. Blutwurst ada istilah daging babi asap untuk bagian perut hingga punggung. Hidangan berupa sosis babi dan bacon itu disajikan bersama dengan hidangan lainnya, termasuk hidangan halal dan vegetarian.

Kementerian Dalam Negeri Jerman pun mengeluarkan permintaan maaf terkait penyajian makanan kepada undangan yang menghadiri Konferensi Islam Jerman atau Deutsche Islam Konferenz di Berlin itu.

Awalnya, dia bersikeras bahwa prasmanan di acara itu menawarkan berbagai pilihan, termasuk hidangan halal, vegetarian, daging dan ikan, dan bahwa semua hidangan telah ditandai dengan jelas. Namun seorang jurnalis Jerman keturunan Turki menulis sindiran di Twitter.

Kementerian dalam negeri Jerman pun didesak untuk meminta maaf atas sajian makanan dalam acara tersebut meskipun mereka telah bersikeras bahwa hidangan itu juga diperuntukkan bagi undangan non-Muslim.

"Apa pesan yang ingin dikirim Menteri Dalam Negeri Seehofer? Butuh sedikit rasa hormat kepada umat Muslim, yang tidak makan daging babi," tulis jurnalis muslim Jerman, Tuncay Özdamar di Twitter-nya.

Sumber: Islampos
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner