Nasional

Menteri Dalam Negeri Bakal ke Tabalong, Ini Agendanya

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, bakal menyambangi Kabupaten Tabalong, Jumat (8/12) depan.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan keterangan terkait kedatangan Mendagri kepada awak media. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com,TANJUNG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, bakal menyambangi Kabupaten Tabalong, Jumat (8/12) depan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, kepada awak media, Senin (4/12) sore.

"Mendagri ke Tabalong dalam rangka launching 3 inovasi yaitu Julakwasi, Langsat Manis dan Barakat," katanya.

Dijelaskan Bupati Anang, ketiga inovasi tersebut untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong.

"Inflasi di Tabalong bisa dikendalikan, ini sudah terbukti di akhir tahun 2023 ini Alhamdulillah angka inflasi Tabalong ini hanya 2,43 persen, kita berada di peringkat 5 di Indonesia," terangnya.

"Nah Mendagri datang ke Tabalong dalam rangka launching itu karena sebelumnya saya memang pernah menemui beliau untuk menyampaikan tiga Inovasi dan 12 inovasi lainnya dalam rangka pengendalian inflasi," sambung Bupati Anang.

Kata Bupati Anang, karena kunjungan kerja Mendagri ini bertepatan dengan acara puncak peringatan hari jadi  ke-58 Tabalong yang tadinya direncanakan pada Rabu, 6 Desember 2023 maka diundur.

"Tadi kami rapat panitia lalu diputuskan bahwa pelaksanaan acara puncak hari jadi Tabalong ke-58 tahun 2023 ini kita tunda menjadi hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 berkaitan dengan kunjungan menteri tadi," jelasnya.

"Nah, oleh sebab itu selain launching 3 inovasi terkait pengendalian inflasi, Mendagri  juga kita harapkan berhadir dalam acara puncak tersebut," imbuh Bupati Anang.

Bupati Anang berharap kehadirian Mendagri bisa memberikan arahan tentang bagaimana memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong

"Diharapkan beliau juga memberikan arahan bagaimana mengendalikan inflasi,menekan angka stunting dan lain-lain," sebutnya.

Terkait peringatan puncak hari jadi yang diundur, Pemkab Tabalong langsung berbagi tugas ke  provinsi, ke kabupaten kota untuk menemui tamu undangan termasuk ke Jakarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner