Kota Baru

Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani, dikabarkan berencana akan ke Desa Maradapan Pulau…

Featured-Image
Agung Hendrawan, Kepala Seksi Pemanfaatan Logistik Direktorat Bencana Alam, saat berada di Desa Maradapan Pulau Sembilan, Kotabaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani, dikabarkan berencana akan ke Desa Maradapan Pulau Sembilan, Kotabaru, meninjau korban longsor.

Wacana kunjungan Mensos Risma ke Pulau Sembilan sendiri diungkapkan Agung Hendrawan, Kepala Seksi Pemanfaatan Logistik Direktorat Bencana Alam, di Kotabaru baru tadi.

Agung bilang kehadiran Mensos Risma di Kotabaru masih akan diupayakan. Sebab, masih fokus dengan agenda-agenda dan hari besar nasional di Jakarta.

“Jadi, untuk Ibu Mensos masih kita upayakan bisa hadir di Kalsel. Khususnya, di Kotabaru ini,” ujar Agung, kepada wartawan.

Selain itu, Agung juga mengaku diintruksikan Mensos Risma, berangkat ke Maradapan, Pulau Sembilan, untuk menginvestigasi terkait keperluan-keperluan korban terkait dengan bencana tanah longsor di Maradapan.

“Jadi, saya diperintahkan ibu, untuk menginvestigasi. Apa saja kebutuhan-kebutuhan para korban longsor di desa ini,” pungkas Agung.

Informasi terkini dihimpun bakabar.com di Maradapan sendiri telah dibangun posko logistik untuk para korban longsor.

Mayoritas korban longsor juga telah memilih meninggalkan Maradapan, seperti ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Sementara, sebagian korban lainnya masih tetap bertahan di pengungsian.

Sebagai pengingat, peristiwa tanah longsor terjadi pada Senin, (29/11) sekitar pukul 13.15 Wita. Puluhan rumah dilaporkan rusak parah akibat terdampak longsor tersebut.



Komentar
Banner
Banner