TRAVEL

Menjejaki Tanah Buriram, Kampung Lisa BLACKPINK yang Asri

Bertandang ke Asia Tenggara barangkali mengingatkan Lisa akan kampung halamannya, yang bertetangga dengan negeri ini: Thailand

Featured-Image
Panorama Buriram, kampung Lisa BLACKPINK, yang masih asri (Foto: dok. Tourism Authority of Thailand)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia jadi salah satu destinasi yang disambangi Jennie cs dalam rangkaian tur dunia BORN PINK. Bertandang ke Asia Tenggara barangkali mengingatkan Lisa akan kampung halamannya, yang bertetangga dengan negeri ini: Thailand.

Dara bernama asli Pranpiya Manoban itu lahir dan menghabiskan sedikit masa remajanya di Distrik Satuek, Buriram. Provinsi ini berjarak 410 km timur laut dari Bangkok, yang notabene adalah ibu kota Thailand.

Terletak jauh dari jantung kota, tentu suasana di Buriram tidak semegah Bangkok, Chiang Mai, ataupun Pattaya. Alih-alih menawarkan destinasi gemerlap, tanah kelahiran Lisa BLACKPINK ini menyuguhkan panorama yang masih asri.

Tanah merah dan perkebunan berbagai varietas menjadi pemandangan yang lazim dijumpai di pinggiran jalan raya Buriram. Ini mengingat, mayoritas warga setempat memang bekerja di sektor pertanian.

Perkebunan itu sendiri mencakup komoditas karet, durian, singkong, hingga jagung. Adapun tanaman pertanian utama di wilayah ini adalah beras dan singkong.

Seperti pedesaan pada umumnya, suasana Buriram sedianya cenderung sepi. Namun, semenjak nama Lisa mendunia, daerah ini mulai mengundang banyak wisatawan yang merupakan fans BLACKPINK, demi melihat napak tilas sang idol.

Bukan hanya karena Lisa, Buriram juga dikenal sebagai panggung ajang balapan. Ajang seperti MotoGP, World Superbike, hingga Formula 1 pernah berlangsung di provinsi ini. Lebih tepatnya, bertempat di Sirkuit Internasional Chang.

Itulah sekilas gambaran Buriram, tanah kelahiran Lisa yang masih asri. Tertarik berkunjung ke sini?

Editor


Komentar
Banner
Banner