Pemilu 2024

Menhan Prabowo Kunjungi Makassar: Temui Ribuan Kades dan Bahas Pangan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambangi Makassar, Sulawesi Selatan demi menemui ribuan kepala desa untuk membahas kedaulatan pangan.

Featured-Image
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) didampingi Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman (kanan), Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bersama para kepala desa usai memberikan pengarahan dalam acara Gala Dinner Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa Tingkat Provinsi Sulsel di rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (6/8/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Menhan.

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambangi Makassar, Sulawesi Selatan demi menemui ribuan kepala desa untuk membahas kedaulatan pangan.

"Sangat bangga diundang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulsel 354, dan dari tadi malam mengikuti acara bersama kepala desa. Saya sangat gembira melihat kebersamaan, kerukunan di Sulawesi Selatan," kata Prabowo, Minggu (6/8).

Baca Juga: Disakiti PDIP, PSI Merapat ke Prabowo Subianto?

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengeklaim bahwa ia mengakui keberhasilan Jokowi dalam dua periode pemerintahan.

"Saya menyatakan bahwa saya bangga bagian dari pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo, walaupun saya dua kali bertarung melawan beliau," ujarnya.

Bahkan salah satu keberhasilan Jokowi yakni Indonesia berhasil menekan angka inflasi. 

"Ini karena leadership Joko Widodo dan menteri-menterinya. Saya timnya Indonesia. Kapten kesebelasan tim Indonesia, Joko Widodo. Aku anggota tim itu. Boleh dong aku bangga," jelasnya.

Baca Juga: Anies Tak Ambil Pusing Kedekatan Ganjar dan Prabowo dengan Jokowi

Ia menjelaskan alasan mengapa akhirnya bersedia bergabung dengan pemerintahan Jokowi bahwa meyakini Jokowi memiliki nilai-nilai nasionalisme yang sama dengan dirinya, mulai dari cinta tanah air dan rela bekerja demi rakyat Indonesia.

"Saya yakin, walaupun waktu itu saya bertarung melawan beliau, saya yakin hatinya adalah merah putih, sama dengan saya. Hatinya, adalah cinta tanah air, sama dengan saya. Hatinya adalah cinta rakyat Indonesia. Karena itu, saya tidak ada masalah beliau yang jadi Presiden. Beliau ajak saya siap bekerja untuk rakyat, untuk merah putih," ungkap dia.

Baca Juga: Survei SPI: Elektabilitas Prabowo Unggul atas Ganjar dan Anies

Namun ia membantah bahwa ungkapannya hanya sekadar janji politik di hadapan kepala desa.

"Saudara sekalian saya tidak mau janji-janji, saya mendukung desa karena desa tulang punggung bangsa Indonesia. Kita harus perbaiki gizi anak-anak kita, itu tugas berat kepada kepala desa. Mari kita berpikiran yang baik," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner