Nasional

Mengintip Persiapan Program Kiai Ma’ruf Vs Sandiaga di Debat

apahabar.com, JAKARTA – Tema kesehatan akan menjadi salah satu tema yang diperdebatkan dua Calon Wakil Presiden…

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Foto-rakyatku.com

bakabar.com, JAKARTA - Tema kesehatan akan menjadi salah satu tema yang diperdebatkan dua Calon Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Program apa yang mereka tawarkan?

Jelang debat, KH Ma’ruf Amin sempat berbicara tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS). Menurut Kiai, KIS akan dilanjutkan jika Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi presiden untuk periode kedua.

“Di bidang kesehatan juga sudah ada KIS, memang itu langkah dari Pak SBY awalnya itu. Artinya, ini kan kelanjutan karena ini barang bagus ya, tetapi dulu kan belum kelihatan negara hadir. Kalau bahasa ulamanya menjaga yang lama yang baik,” sebut Kiai Ma’ruf seperti dilansir detik.com, di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga:Jelang Debat III, Tengok Persiapan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno

“Tapi Pak Jokowi melakukan inovasi dengan mengeluarkan JKN-KIS, sekarang sudah 215 juta orang sudah bisa menggunakan kartu kesehatan. Orang nggak takut lagi sekarang, pilek aja orang ke puskesmas,” lanjut Mantan Ketua MUI itu.

Sementara Sandiaga, selama kampanye sering menyinggung soal BPJS yang tidak tepat sasaran.

“BPJS itu jeblok salah satunya yang mestinya tidak di-cover (ditanggung), di-cover. Yang semestinya tidak di-cover malah di-cover,” kata Sandiaga di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

“Maka banyak sekali keluhan masyarakat menengah ke bawah, karena mereka tidak mendapatkan layanan yang sepatutnya. Sedangkan banyak sekali orang mampu selayaknya tidak mendapatkan itu, itu tidak menghadirkan rasa keadilan,” jelasnya.

Baca Juga:Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma'ruf Amin

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner